Edukasi Pelestarian Batik Jambi bagi Generasi Muda bekerjasama dengan Pengrajin Batik di Kecamatan Pelayangan

Edukasi Pelestarian Batik Jambi bagi Generasi Muda bekerjasama dengan Pengrajin Batik di Kecamatan Pelayangan

EDUKASI PELESTARIAN BATIK JAMBI--

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menumbuhkan cinta terhadap batik dan meningkatkan keinginan untuk belajar batik menjadi salah satu yang digaungkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas JAMBI. Kegiatan ini diketuai oleh Husni Hasbullah, SE.M.Sc. dan beranggotakan Prof.Dr. Shofia Amin, SE.M.Si., Dr. Sry Rosita, SE.MM., Dr. Musnaini,SE.MM. dan Suswita Roza.SE.MM.

Lewat program pengabdian kepada masyarakat, para mahasiswa mengajak agar generasi muda untuk belajar dan menjadi penggerak dalam menjaga batik di Jambi.

Dekan FEB UNJA Prof. Dr Shofia Amin SE, Msi mengatakan, sebagaimana para generasi saat ini kurang berminat untuk belajar membatik, sementara batik ini merupakan budaya warisan Indonesia.

"Membatik ini merupakan warisan budaya nenek moyang kita," ungkapnya, Selasa (10/9/2024).

BACA JUGA:Prabowo Subianto Siapkan Pembentukan Tiga Badan Baru Setelah Badan Gizi Nasional

Upaya ini sengaja dilakukan oleh mahasiswa untuk melestarikan dan mengembangkan serta melestarikan batik di Jambi.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan  visi UNJA sebagai a World Class Entrepreneurship University di bidang agroindustri dan lingkungan, memiliki jiwa dan pola pikir kewirausahaan.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Tegaskan Komitmen Pengusaha Tambang Laksanakan Ingub no 1 tahun 2024

Aktivitas yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi tri darma perguruan tinggi yang berorientasi pada inovasi, penciptaan, nilai dan dampak yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Sumber: