Tidak Hanya Di Momentum Pileg, H. Tafyani Kasim Ternyata Rutin Perhatikan Daerahnya

Tidak Hanya Di Momentum Pileg, H. Tafyani Kasim Ternyata Rutin Perhatikan Daerahnya

Sekitarjambi.co - Kerinci- H. Tafyani Kasim yang merupakan pengusaha sukses asli putera Jambi Kelahiran Kerinci diprediksi  sebagai caleg DPR RI yang memiliki peluang besar untuk mewakili Provinsi Jambi di Parlemen nanti.

 

Sebagai seorang pengusaha yang memiliki usaha di Provinsi Jambi, H. Tafyani Kasim sudah terbiasa bolak-balik ke Kerinci baik itu untuk sekedar meninjau perusahaan yang ia pimpin  maupun dalam rangka memberikan konstribusinya bagi masyarakat Provinsi Jambi. 

 

Singkatnya H. Tafyani Kasim tidak hanya mendekati rakyat disaat dirinya membutuhkan rakyat saja. Hal inipun dijelaskan oleh tokoh masyarakat Kerinci yaitu  H. A. Azis yang merupakan mantan pejabat esolan dua pada Pemda Provinsi Sumut sekaligus mantan  ketua  KPU 2 Periode  Provinsi Sumut yang saat ini sudah menetap dikampung halamanya yaitu Kerinci, Provinsi Jambi.

 

Saat ditemui dirinya menjelaskan bahwa H. Tafyani Kasim sangat mempedulikan kampung halamannya, dirinya sering pulang kampung dengan dengan tujuan meninjau kondisi daerah sekaligus memberikan kosntribusinya untuk membantu masyarakat di Daerehnya.

 

“Beliau, H. Tafyani Kasim adalah pengusaha sukses yang sering pulang kampung guna meninjau kampung halamannya atau dalam rangka membantu masyarakat. Program yang beliau laksanakan  untuk masyarakatpun sudah berjalan semenjak lama dimana program itu merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat”. Jelasnya.

 

 Sebagai salah satu cara H. Tafyani Kasim untuk mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya diantaranya adalah,  menginisiatori berdirinya Forum Komunikasi Kerinci Nusantara (Forken), membina Himpunan Pemuda Kerinci yang didirikan di Cibubur, Membina organisasi HTK Family Center yang saat ini aktif dalam menjalankan programnya yaitu program Kartu Kerinci Cermat (KKC), Kartu Jambi Cermat (KJC), Pelatihan Pupuk Organik NT 45 dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Selain itu, H. Tafyani Kasim juga telah mencanangkan pembangunan Gedung Pemuda yang berlokasi di Desa Baru Debai yang nantinya gedung ini akan dijadikan sebagai lokasi pelatihan pemuda Kreatif Sakti Alam Kerinci (FPK-SAK) yang juga berada di bawah pembinaanya.

 

Kesemua itu, dilakukan oleh H. Tafyani Kasim sejak lama tepatnya sebelum ia menerima harapan dari tokoh masyarakat yang berada di Daerah maupun di Perantauan yang menghendaki dirinya maju sebagai calon Anggota DPR RI.

Sumber: