Cek Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kumpeh Muaro Jambi

Cek Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kumpeh Muaro Jambi

Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi kunjungi posko penanganan kebakaran hutan dan lahan di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh, Kamis (29/08/24). Pj. Bupati Raden Najmi juga berikan sembako dan masker. Kebakaran lahan gambut di Kecamatan Kumpe-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi kunjungi posko penanganan kebakaran hutan dan lahan di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh, Kamis (29/08/24). Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Raden Najmi juga berikan sembako dan masker.

Kebakaran lahan gambut di Kecamatan Kumpeh itu masih terus berupaya untuk dikendalikan. Hingga Kamis siang, upaya pemadaman masih dilakukan dengan melibatkan personel dari beberapa instansi yang tergabung dalam Tim Satgas Karhutla (Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan) Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Sebelum Daftar ke KPU Tanjab Barat, Ustadz M.Amin Sungkem Minta Doa Ibunda Tercinta

Mengutip dari mediaindonesia.com, Kebakaran yang terjadi lebih kurang 6 hari di desa tersebut sudah menghanguskan ratusan hektar hutan dan lahan perkebunan masyarakat.

Kemudian, Pj Bupati berpesan apabila ada yang melihat terjadinya kebakaran segera melapor ke BPBD, Tagana dan TNI/Polri agar cepat ditangani.

BACA JUGA:Penuhi Syarat Pilkada Hairan-Amin Laksanakan Riskes di RSU Bhayangkara Jambi

Pj Bupati juga meminta kepada para petugas pemadam untuk terus menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam menjalankan tugas karena aktivitas pemadaman kebakaran lahan memiliki risiko yang tinggi.

Sumber: