Mensos RI Beri Bantuan Dan Solusi Hidup Warga SAD Di Batanghari

Mensos RI Beri Bantuan Dan Solusi Hidup Warga SAD Di Batanghari

--

BATANGHARI,JEKTVNEWS.COM,- Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Risma berada di tengah komunitas warga terpencil suku anak dalam,berkisar pukul 09.00. wib,,, Mentri Tri Risma langsung menyambangi Temenggung Ngelambo Dan Mina,mengajak untuk berdiskusi mencarikan solusi masalah kehidupan warga SAD.

 

Mentri Risma yang didampingi Wakil Gubernur Jambi dan Ketua Dprd Jambi, mengajak warga SAD untuk hidup menetap dan dengan tidak melangun jauh seperti biasa kehidupan mereka,kedatangan Mentri Tri Risma memberikan bantuan perlengkapan sekolah anak rimba,Serta terpal,kain,dan kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah,sudah ada kesepakatan dari mereka untuk hidup memetap, karena dulu kita nyarinya saja susah” .tutur risma

 

sebanyak 28 kepala keluarga dari kelompok Temenggung Nyenong 22 KK Kelompok Temenggung Mirang 31 kelompok Kelompok Temenggung Minang dan 29 KK kelompok Temenggung Ngelambo menerima paket bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

 

pola hidup melangun,dampak dari kebutuhan pangan warga SAD,Mentri Risma Berdiskusi dan menemukan kesepakatan bersama para temenggung sad dengan memberikan fasilitas rumah dan tempat tempat tertentu yang sudah di sediakan  untuk perpindahan melangun.

 

untuk memenuhi kebutuhan pangan Mentri Risma akan memberikan kebutuhan Ternak ikan,Madu Lebah Serta Burung Puyuh,,selain itu pertanian turut menunjang kehidupan warga SAD yang menjadi perhatian Mentri Risma.

“kita khawatir mereka tidak bisa makan, karena mereka sangat bergantung dengan lingkungan, dan kita lihat saja saat ini iklim sedang tidak menentu,”. Sebut Risma.

 

 

kedatangan Mentri Risma, yang memberikan solusi untuk kehidupan warga SAD diharapkan kedepan dapat berjalan dengan maksimal,dan kelayakan hidup warga SAD dapat dirasakan mereka sebagaimana warga lainya.

 

 

Sumber: