SMP 1 Kuala Tungkal Meriahkan Pawai Budaya dan Pembangunan 2024

SMP 1 Kuala Tungkal Meriahkan Pawai Budaya dan Pembangunan 2024

SMP 1 Kuala Tungkal Meriahkan Pawai Budaya dan Pembangunan 2024-Ist/ Jektvnews -

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kab. Tanjung Jabung Barat ke 59 dan kemerdekaan RI ke 79, SMP Negeri 1 Kuala Tungkal turut serta meriahkan pawai budaya dan pembangunan di Alun-alun Kuala Tungkal pada (18/8).

Sejak pagi pukul 07.00 Wib para peserta terlihat telah memadati jalanan di sekitar kantor Bupati dengan beragam kostum dan properti khas yang telah disiapkan.

Pada pawai kali ini, SMP 1 mengikutsertakan 63 orang siswanya untuk mengikuti pawai. Dalam pawai tersebut, siswa berpakaian sesuai identitas sekolah meliputi pakaian sekolah lengkap, pakaian khas daerah yang dipakai tim paduan suara, seragam PMR, Pramuka, silat, taekwondo, batik modern, pantomim, pakaian tradisional serta pakaian tari untuk atraksi di depan Bupati.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sinsen Gelar Upacara dan Lomba Seru untuk Karyawan

Sekolah yang memiliki 15 cabang pengembangan diri ini, memberikan kesempatan pada siswanya untuk menampilkan bakat dan kemampuan terbaiknya.

Sopian Abdullah, salah satu guru yang melatih siswa dan menyiapkan pawai ini menyebutkan, sekolah berupaya mengikutsertakan siswa terbaiknya yang memiliki kemampuan dan kemauan berlatih.

“Ini memang agenda tahunan, sekolah tidak melewatkannya dengan melibatkan siswa berbakat dan mau berlatih yang telah disaring melalui ekstrakurikuler yang ada”. Jelas Sopian. Ditambahkannya, kedepan sekolah perlu meningkatkan persiapan agar lebih baik. 

Sementara itu, M. Alpin Nazmunazih tim tari SMP 1 mengatakan dirinya merasa deg-degan sekaligus bangga dapat menampilkan atraksi tarian di depan Bupati Tanjab Barat. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Sinsen Gelar Upacara dan Lomba Seru untuk Karyawan

“Saya merasa deg-degan, senang, sekaligus bangga bisa membawa nama sekolah tampil di depan orang nomor satu di Tanjab Barat. Apalagi orang yang menyaksikan juga ramai” kata Alpin. 

Peserta pawai tahun ini diikuti sebanyak 106 kelompok peserta yang terbagi 3 kategori yaitu, kategori pelajar dan mahasiswa sebanyak 36 kelompok, kategori instansi pemerintah dan perusahaan 41 kelompok, dan kategori umum terdiri dari organisasi masyarakat, pemuda dan sanggar sebanyak 29 kelompok yang mencapai 3.500 peserta.

BACA JUGA:Jalankan Tugas, Paskibraka di Batanghari Turunkan Bendera Merah Putih dengan Lancar

Pawai dilepas langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan  didampingi istrinya melalui rute alun-alun dan berakhir di rumah dinas Bupati Tanjab Barat.

Sumber: