Siaga Darurat Karhutla di Jambi Mulai Dilaksanakan di Tahun 2024

Siaga Darurat Karhutla di Jambi Mulai Dilaksanakan di Tahun 2024

Siaga Darurat Karhutla di Jambi Mulai Dilaksanakan di Tahun 2024-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kapolda JAMBI Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan Apel Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. JAMBI Tahun 2024 pada Rabu, (25/7/2024)

Apel yang dilaksanakan di lapangan Ex. STQ Jambi tersebut di pimpin oleh Gubernur Jambi H. Al Haris dengan dihadiri oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi, Dir Samapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro, Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo serta kepala dinas terkait lainnya.

BACA JUGA:Sertijab, Sejumlah Kepolisian di Jambi Terima Jabatan Baru

Pelaksanaan Apel diawali dengan Laporan Komandan Apel dilanjutkan pemeriksaan pasukan

dan Penyematan tanda peserta Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2024.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Apel Siaga hari ini sebagai bentuk pencegahan Karhutla karena Karhutla dapat menimbulkan kerusakan ekologis, lingkungan dan mengganggu kesehatan masyarakat.

"Pada tahun 2015 dan 2019 kita merasakan dampak buruk Karhutla, agar kedepan kita dapat meminimalisir dampak Karhutla.

Informasi dari BMKG pada tahun 2024 terpantau hotspot sebanyak 524 titik, dan musim kemarau saat ini banyak lahan yang mengalami kekeringan. Saya berharap seluruh stakeholder dapat bekerja bersama melakukan upaya pencegahan dan penanganan Karhutla," Ucap Gubernur Jambi

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat Desa Serindit Kabupaten Tanjab Barat Bentuk Tim Pemenangan Hairan-Amin

Sekira pukul 08.10 Wib Apel Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2024 selesai dilaksanakan dan dilanjutkan kegiatan penyerahan 10 Unit alat pemadam api kepada Kelompok Masyarakat Peduli Api dan penyerahan bantuan pembangunan posko Karhutla.

Sumber: