Agrowisata Kebun Jeruk di Jambi Ramai Wisatawan

Agrowisata Kebun Jeruk di Jambi Ramai Wisatawan

Agrowisata Tangkit Baru merupakan destinasi wisata berbasis perkebunan buah yaitu jeruk-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMAgrowisata ialah kegiatan wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau sarana terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satu yang ada di JAMBI yang tengah diramai di kunjungi ialah Agrowisata kebun jeruk.

Agrowisata Tangkit Baru merupakan destinasi wisata berbasis perkebunan buah yaitu jeruk. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Pematang Gajah, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Melihat Manfaat IJD Tahun 2023 Yang Dikerjakan BPJN Jambi, Masyarakat Beri Nilai Tinggi

Kebun jeruk milik Sutrisno ini tengah viral di sosial media dan ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Berdiri di lahan  seluas 1,7 hektar dengan 900 batang pohon jeruk jenis gerga ini, menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Ide untuk membuka agrowisata ini berawal dari pengalamannya pada saat musim buah pertama yang tidak membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. Di sini Sutrisno menyuguhkan wisata petik jeruk yang dikelola sendiri untuk dinikmati wisatawan, agrowisata ini sudah dibukanya sejak dua bulan lalu.

BACA JUGA:Teh Kayu Aro Meramaikan Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jambi 2024

Di agrowisata ini pengunjung akan disuguhi oleh hamparan perkebunan jeruk yang tengah berbuah dan segar. Selain itu pengunjung juga dapat memetik dan mencicipi jeruk tanpa di pungut biaya, dan hanya membayar jika ingin dibawa pulang. Sutrisno membeberkan dalam satu hari pengunjung mencapai 400 orang.

“Kita berbagi bersama warga Kecamatan Sungai Gelam dan semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar,” ucap Sutrisno, Pemilik Kebun, Jumat (28/6).

BACA JUGA:Aksi Nekat Mendemo Mapolda Jambi

Indah salah seorang pengunjung mengatakan bahwa ini pengalaman pertamanya, menurutnya tempat wisata ini cukup menarik, karena menyuguhkan nuansa yang berbeda untuk pengunjung.

Sumber: