Dosen FEB Unja Novita Ekasari, Sandang Gelar Doktor Ekonomi

Dosen FEB Unja Novita Ekasari, Sandang Gelar Doktor Ekonomi

Novita Ekasari, yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Feb – Unja), berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Novita Ekasari, yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas JAMBI (FebUnja), berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi, dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FebUnja pada Kamis (27/06/2024).

Novita Ekasari, yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Feb – Unja), berhasil meraih gelar Doktor Ekonomi, dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB – Unja, yang menagngkat penelitian Dampak Electronic Word of Mouth (EWOM), terhadap Cusmtomer Co Creation pada Industri Kosmetika di Indonesia.

Ketua Penguji yang juga Dekan FEB – Unja, Prof. Shofia Amin, mengatakan, hasil penelitian Promovenda memberikan pesan masyarakat sebagai konsumen, apabila ingin membeli produk online untuk memperhatikan ulasan netizen yang telah membeli produk tersebut.

BACA JUGA:PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Kemampuan Skill 33 Mandor dan Krani Bidang Tanaman

Sementara, Penguji Eksternal yang juga Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dedi Purwana menambahkan komentar dari netizen dari suatu produk, terdapat komentar positif dan negatif. Selama ini masyarakat takut kalau terdapat komentar negative. Namun dari riset yang dilakukan Promovenda, memberikan suatu saran kepada perusahaan, bahwasanya komentar negatif bisa diketahui secara cepat dan memberikan counter terhadap pendapat tadi.

“Komentar netizen dari suatu produk, terdapat komentar positif dan negatif. Selama ini masyarakat takut kalau terdapat komentar negatif. Namun dari riset yang dilakukan Promovenda, memberikan suatu saran kepada perusahaan, bahwasanya komentar negatif bisa diketahui secara cepat dan memberikan counter,” ujar Dedi Purwana, Penguji Eksternal, Kamis (27/6).

Promovenda, Novita Ekasari mengatakan, dirinya mengangkat penelitian ini karena fenomena EWOM merupakan fenomena yang relevan dengan kondisi yang ada saat ini. Sehingga dirinya mengangkat tema yang up date yang benar-benar terjadi dimasyarakat pada sekarang ini.

BACA JUGA:Bakesbangpol Provinsi Jambi Gelar Rakor Dan Raker Forkom Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Jambi

Harapannya tentu saja implikasi teoritis dan praktis dari penelitian bisa diterapkan baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun dalam dunia praktis atau dunia usaha, sehingga mampu memberikan masukan yang berharga terkait dengan marketing communication dengan anggota komunitas perusahaan.

“Penelitian ini mengangkat fenomena EWOM dimana merupakan fenomena yang relevan dengan kondisi yang ada saat ini. Harapannya tentu saja implikasi teoritis dan praktis dari penelitian bisa diterapkan baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun dalam dunia praktis atau dunia usaha, sehingga mampu memberikan masukan yang berharga terkait dengan marketing communication,” ucap Novita Ekasari, Promovenda, Kamis (27/6).

BACA JUGA:Menteri AHY Bersama Gubernur Al Haris Resmikan Implementasi Layanan Elentronik

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja kali ini, bertindak sebagai Sekretaris Prof. Johannes, Promotor Prof. Syahmardi Yacob, Co Promotor Prof. H. Junaidi, Co Promotor Drs. Jefri Marzal, Penguji Dr. Rike Setiawati, dan Penguji Dr. H. Tona Aurora Lubis.

Sumber: