Komisi IV DPRD Kota Jambi Tanggapin Soal Pendaftaran PPDB di SDN 212 Kota Jambi

Komisi IV DPRD Kota Jambi Tanggapin Soal Pendaftaran PPDB di SDN 212 Kota Jambi

DPRD Kota Jambi meminta pendaftaran PPDB itu tetap di buka dan diselenggarakan sesuai ketentuan dari Pemerintah Kota Jambi.-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Komisi IV DPRD Kota JAMBI menanggapi pembukaan pendaftaran PPDB di SD Negeri 212 di Kota JAMBI, yang DPRD Kota JAMBI meminta pendaftaran PPDB itu tetap di buka dan diselenggarakan sesuai ketentuan dari Pemerintah Kota JAMBI.

Pendaftaran PPDB di Kota Jambi saat ini udah mulai berlangsung dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi, yang dimana dalam pendaftaran PPDB di Kota Jambi saat ini, dilakukan dengan menggunakan sistem jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur perpindahan orang tua.

BACA JUGA:Progres Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Terkait SD Negeri 212 Kota Jambi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Jambi Jefrizen, saat ditemui di DPRD Kota Jambi, Selasa 25 Juni 2024 meminta agar pelaksanaan PPDB di sekolah itu tetap dibuka meski harus dipindahkan pendaftarannya ke SD Negeri 206.

Diri berharap agar, pelaksanaan PPDB di SD Negeri 212 Kota Jambi ini, bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala selain itu, dirinya berharap para orang tua mau mendaftarkan anak-anaknya di sekolah itu.

BACA JUGA:Ranperda RPJPD dan Ranperda Pembangunan Kependudukan, Ketua DPRD Jambi: Keduanya Harus Terintegrasi Pusat

“Hari pertama pendaftaran PPDB untuk informasi dari pantauan kami di lapangan telah berjalan. Ada yang mendaftar secara langsung mungkin ada juga yang dari daerah luar Kota Jambi yang mendatangi Dinas untuk mendaftar. Mungkin rata-rata di setiap SMP membuka pendaftaran dan menerima pendaftaran secara online berjalan lancar sesuai dengan kita, Untuk sistem zonasi sendiri tetap berjalan dan jalur prestasi juga berjalan lancer seperti tahun lalu,” jelas Jefrizen, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Rabu (26/6).

BACA JUGA:Apresiasi Pemprov Pertahankan Predikat WTP, Ketua DPRD Jambi: Catatannya Perlu di Evaluasi

“Terkait SD 212 mungkin pendaftarannya akan ini dialihkan ke SD 206 pendaftarannya. Pendaftaran untuk 212 mungkin secara langsung yang mendaftar langsung itu ada 26 karena masih berdomisili di situ tapi secara online tetap menerima pendaftaran, kalau dari dewan sendiri sudah ada jadwal untuk turun memonitoring secara resmi. Secara dewan belum dijadwalkan turun tapi sudah diarahkan pribadi masing-masing memantau di daerah masing-masing tentang pelaksanaan PPDB di Sekolah,” lanjutnya.

Sumber: