Konsleting Listrik Mini Market di Olak Kemang Terbakar

Konsleting Listrik Mini Market di Olak Kemang Terbakar

Mustari Kadis Damkartan Kota Jambi-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Kebakaran terjadi lagi di Kota Jambi tepatnya Minimarket di Jalan K.H. Hasan Anang Rt.02, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi terbakar. Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya konsleting listrik.

BACA JUGA:Harga Pinang Masih Anjlok, Warga Desa Kemuning Mulai Beralih Ketanaman Sawit

Minimarket di Jalan K.H. Hasan Anang Rt.02, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi terbakar pada Rabu, 19 Juni 2024. Berdasarkan keterangan warga api mulai terlihat pada pukul 06.32 WIB dan berasal dari dalam minimarket.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Jambi, Mustari Affandi ia mengatakan, tadi pagi ia mendapatkan laporan dari warga yang melihat adanya asap yang berasal dari dalam minimarket di Olak Kemang.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, Ketua DPRD Provinsi Jambi Harapkan Masyarakat Jadikan Momentum Berbagi Rezeki Kepada Sesama

Dugaan awal, kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya konsleting listrik. Sementara hasil investigasi di lapangan, api diduga berasal dari kipas angin yang menyala dan tidak dicabut, serta ditemukan terminal listrik penuh dengan colokan yang tidak dicabut.

“Pada pukul 6.38 WIB kita menerima laporan dari operator sistem informasi pemadam kebakaran penyelamatan daerah kota Jambi, yaitu adanya satu unit minimarket di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk yang terbakar. Dan kita menurunkan Armada untuk melakukan pemadaman dan alhamdulillah dapat diatasi,” Mustari, Kadis Damkartan Kota Jambi, Rabu (19/6).

BACA JUGA:Safari Subuh, Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

“Kita menurukan 30 orang personil ketempat kebakaran. Kami mengimbau kepada pelaku usaha agar lebih berhati-hati dan melakukan proteksi kebakaran dengan menggunakan apar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, barang yang terbakar sebanyak 30 persen dari total barang yang ada di minimarket. Sementara itu, karena asap yang terlalu pekat sehingga menyulitkan petugas memasuki area TKP.

Sumber: