Jelang Pilkada 2024, Pemilih Baru Capai 12 Ribu Jiwa

Jelang Pilkada 2024, Pemilih Baru Capai 12 Ribu Jiwa

Nirwan Kadis Dukcapil Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kota JAMBI, Nirwan menyebut kan, angka pemilih baru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 cukup tinggi di Kota JAMBI. Dimana, ada sekitar 12.000 pemilih baru yang akan mengikuti Pilkada kali ini.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H, Ketua DPRD Provinsi Jambi Harapkan Masyarakat Jadikan Momentum Berbagi Rezeki Kepada Sesama

Nirwan selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi mengatakan menjelang Pilkada langsung 27 November 2024 besok, Kota Jambi memiliki 12.000 pemilih baru. Penambahan pemilih baru kali ini cukup besar.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari angka tersebut baru 60 persen yang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Online ada sekitar 7.000 ribu jiwa. Untuk yang belum melakukan perekaman sekitar 5.000 jiwa, dan masih harus pihaknya kejar.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Meminta Para ASN Untuk Segera Masuk Kerja Setelah Libur Idul Adha

Saat ini Disdukcapil terus berupaya mencapai target perekaman menjelang hari pemilihan. Untuk mengejar target, mereka telah memiliki tim yang akan turun langsung ke setiap sekolah untuk melakukan perekaman.

“Berdasarkan Dapodik di 2024 ini sebanyak 12.000 pemilihan baru. Kondisi minggu kemarin itu tersisa lebih kurang 5.000, Insyaallah nanti kami di awal bulan Juli pas anak sekolah masuk kami akan turun perekaman,” ungkap Nirwan, Kadis Dukcapil Kota Jambi, Rabu (19/6).

Nirwan sendiri optimis, target perekaman KTP pemilih pemula akan selesai sebelum Pilkada serentak tahun ini.

Sumber: