Antusias Warga Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Mikrajul Falah

Antusias Warga Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Mikrajul Falah

Masjid Mikrajul Falah Muara Tembesi,-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Mikrajul Falah Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, terlihat antusias warga untuk bisa memadati Masjid. Dalam pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H di Masjid tertua di Kecamatan Muara Tembesi tersebut, disesaki jemaah yang antusias untuk merayakan hari kemenangan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Jambi Rendra Usman Kurban Simental Buat Disembelih Warga Tanjab Barat

Sebelum memulai pelaksanaan salat Idul Adha, terlihat warga RT 02 Kelurahan Kampung Baru, berbondong-bondong mengikuti salat Idul Adha. Lantunan takbir tahmid dan tasbih menggema, dan menunjukkan hari kemenangan umat Islam dengan penuh pengorbanan dalam kisah sejarah Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail.

Bertindak sebagai khotib pada salat Idul Adha di Masjid Mikrajul Falah Kelurahan Kampung, Ustadz Al dalam penyampaiannya, terdapat tragedi besar yang menjadi tauladan umat Islam, yakni pelaksanaan ibadah haji di Makkah Masjidil Haram. 

BACA JUGA:Pecahan Uang Palsu Dalam Bentuk 100 Ribu Mulai Beredar di Jakarta

Momentum Idul Adha adalah momen dimana kita sebagai umat Islam meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT. Ketegaran Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail merupakan wujud sebagai hamba yang taat kepada perintah Allah SWT.

Seusaainya khutbah disampaikan, jemaah membubarkan diri dengan terlebih dahulu melakukan salam salaman, serta saling memaafkan satu sama yang lainya.

Sumber: