Mahasiswa PBSI Universitas Jambi Gelar Pameran Jurnalistik

Mahasiswa PBSI Universitas Jambi Gelar Pameran Jurnalistik

Mahasiswa PBSI Universitas Jambi Gelar Pameran Jurnalistik, gedung FKIP Unja, Rabu (12/6/2024)-Ist/ Jektvnews -

"Kami ajak AJI sebagai mitra kami. Kami juga sudah meneken MoU dengan AJI Jambi dan AJI Indonesia. Ke depannya, bisa menguatkan kerja sama, sehingga praktik dan teori jurnalistik sejalan," katanya. 

Sementara itu, Ketua AJI Jambi Suwandi alias Wendy, mengapresiasi pameran jurnalistik itu. Ia berharap pameran jurnalistik bisa ditingkatkan PBSI Unja yang akan datang. 

"Mahasiswa bertumbuh dengan pameran karya jurnalistik yang pertama. Kita berharap ke depan bisa ditingkatkan dengan skala dan target yang lebih besar. Bisa juga mengangkat tema dan isi yang penting di Jambi," katanya. 

Ia pun berharap kolaborasi antara AJI Jambi dan PBSI Unja dapat menguat, sehingga bisa terus meningkatkan skill jurnalistik mahasiswa. 

BACA JUGA:Fraksi Demokrat Kebangsaan DPRD Kota Jambi Sampaikan Cara Pengoptimalan Pendapatan Daerah Kota Jambi

"Tidak hanya skill keguruan, tetapi skill jurnalistik termasuk penulisan, membuat foto dan video, meriset data. Juga soal keamanan digital," kata Wendy. 

Para mahasiswa PBSI Unja saat itu juga sempat mengikuti sharing season dengan Ketua AJI Jambi Suwandi. Dalam kesempatan ini, Suwandi mengenalkan AJI, berbagi pengalaman liputan lingkungan dan masyarakat adat, hingga berbagi pemahaman mengenai kode etik jurnalistik. 

BACA JUGA:Sedang Dalam Perjalanan Menuju Jambi,Kepolisian Jambi Jemput Ko Apex

Tidak hanya pameran jurnalistik, para mahasiswa PBSI Unja juga menggelar industri kreatif.

Sumber: