Bupati dan Pejabat ASN di Tes Urine

Bupati dan Pejabat ASN di Tes Urine

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batanghari melakukan tes urine kepada seluruh Pejabat ASN-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten BATANGHARI melakukan tes urine kepada seluruh Pejabat ASN, di lingkungan Pemkab BATANGHARI. Selain pejabat, sasaran tes urine juga dilakukan kepada Bupati BATANGHARI.

Upaya pencegahan peredaran narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Sarolangun Hadiri Deklarasi Hurmin Sebagai Calon Bupati Sarolangun

BNNK BATANGHARI melakukan giat tes urine mendadak kepada seluruh Kepala OPD dan pejabat terkait lainnya. Selain Pejabat ASN, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga ikut menjadi sasaran untuk dilakukan cek urine.

Kepala BNNK Batanghari AKBP Muhammad Zuhairi mengatakan, sedikitnya ada 144 orang yang di ambil sampel urinenya, dan hasilnya dinyatakan negatif atau tidak ada indikasi narkotika.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Penderita Resiko Stunting Dominan Keluarga Miskin Ekstream

Selama berjalannya tes urine sendiri, pihak BNNK melakukan pengawalan secara ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, langkah langkah ini bertujuan untuk memastikan tidak tindakan kecurangan yang dilakukan oknum pejabat asn tersebut.

“Dalam tes ini kami ingin menjawab tantangan bagi ASN, agar terhindar dari narkoba pada sector pemerintahan” ucap M Zuhairi, Kepala BNNK Batanghari, Senin (10/6).

BACA JUGA:80 Relawan di Kota Jambi Adakan Galang Dana untuk Warga Gaza Palestina

Pihak BNNK Batanghari pun berkomitmen, kedepan sasaran pencegahan narkoba akan dilakukan secara merata, tidak hanya instansi pemerintahan, namun juga desa, maupun pendidikan yang dianggap rentan menjadi sasaran pelaku narkoba.

Sumber: