PJ Wali Kota Jambi Rapat Paripurna Bersama DPRD Kota Jambi

PJ Wali Kota Jambi Rapat Paripurna Bersama DPRD Kota Jambi

PJ Wali Kota Jambi Rapat Paripurna Bersama DPRD Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMPJ Wali Kota JAMBI menggelar rapat bersama DPRD Kota JAMBI dalam rangka penyampaian Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota JAMBI tahun anggaran 2023.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih hadiri rapat paripurna DPRD Kota Jambi dalam rangka PJ Wali Kota Jambi menggelar rapat bersama DPRD Kota Jambi  dalam rangka penyampaian Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Jambi tahun anggaran 2023, Senin (10/06/2024).

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Sarolangun Hadiri Deklarasi Hurmin Sebagai Calon Bupati Sarolangun

Dalam rapat tersebut Sri Purwaningsih menyampaikan pada tahun 2023 pendapatan di targetkan sebesar 1.755 triliun rupiah , dapat di realisasikan sebesar 1.662 triliun rupiah atau 94,70 persen  dari target. Belanja dan transfer yang di anggarkan mencapai 92,30 persen, yang artinya dari semula anggaran defisit sebesar 108,04 milyar rupiah setelah realisasi menjadi defisit sebesar 57,51 miliar rupiah.

“Saya PJ Wali Kota Jambi membacakan nota keuangan yang dijalankan Perda tentang pertanggungjawaban keuangan Jambi tahun 2023. Jadi sama-sama kita dengarkan bahwa kami menyampaikan secara detail terkait dengan laporan keuangan itu mulai dari laporan realisasi anggaran kemudian laporan perubahan saldo anggaran, neracanya, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan pelaksana APBD tahun 2023,” terang Sri Purwanigsih, PJ Walikota Jambi, Senin (10/6).

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Penderita Resiko Stunting Dominan Keluarga Miskin Ekstream

“Tadi sudah sama-sama kita dengarkan itu merupakan wujud dari pertanggungjawaban Pemerintah Daerah Kota Jambi kepada masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Hasil dari pertemuan kita pagi ini nanti akan dilanjutkan dengan pandangan para fraksi. Mudah-mudahan dari apa yang Pemerintah Kota Jambi laksanakan tahun 2023 terkait dengan penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahannya dalam laporan keuangan ini secara maksimal, secara transparan, secara akuntabel bisa diterima,” lanjutnya.

BACA JUGA:80 Relawan di Kota Jambi Adakan Galang Dana untuk Warga Gaza Palestina

Sementara itu , laporan realisasi APBD Kota Jambi tahun anggaran 2023, terdiri dari anggaran pendapatan , belanja , transfer , dan pembiayaan beserta realiasasi.

Sumber: