Jelang Idul Adha, Peternak Hewan Banjir Pesanan

Jelang Idul Adha, Peternak Hewan Banjir Pesanan

Ilustrasi Hewan Kurban-YST-

KOTA JAMBI,JEKTVNEWS.COM - Jelang Hari Raya Idul Adha, penjualan hewan kurban di Kota JAMBI mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Peternak hewan kurban alami kebanjiran order, hingga persediaan hewan kurban yang mereka miliki habis terjual.

Hari Raya Idul Adha tahun ini menjadi berkah bagi pedagang hewan kurban di Kota Jambi. Penjualan hewan kurban meningkat hingga 10 persen dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan hewan kurban ini turut dirasakan oleh Wo Domen, peternak sapi yang berada di Kelurahan Pinang Merah, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Sarolangun Hadiri Deklarasi Hurmin Sebagai Calon Bupati Sarolangun

Permintaan yang meningkat tersebut diikuti dengan melonjaknya harga jual hewan kurban. Jelang Hari Raya Idul Adha, Wo Domen mendapatkan lonjakan pesanan, baik hewan kurban jenis sapi maupun kerbau.

Untuk memenuhi permintaan pembeli, Wo Domen turut mendatangkan hewan kurban dari luar daerah, seperti Sumatera Selatan, Padang dan Kabupaten Kerinci. Harga satu ekor sapi dijual dengan harga dikisaran 18 juta rupiah hingga 40 juta rupiah perekor, tergantung jenis dan bobot sapi.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Penderita Resiko Stunting Dominan Keluarga Miskin Ekstream

Sementara untuk hewan kurban jenis kerbau dijual dikisaran harga 19 juta rupiah hingga 35 juta rupiah perekornya. Rata-rata harga hewan kurban jenis sapi dan kerbau milik Wo Domen mengalami kenaikan harga sebesar harga 1 juta rupiah perekor. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran hewan kurban, Wo Domen rutin memberikan vitamin dan pakan ternak yang sehat dan berkualitas.

Selain itu juga jelang, perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, peternakan Wo Domen setiap harinya ramai dikunjungi pembeli. Peternakan Wo Domen selalu menjadi langganan banyak masyarakat di Kota Jambi yang mencari hewan kurban. Selain harganya yang bersahabat, sapi dan kerbau di peternakan Wo Domen juga sehat dan terjamin. Pembelian tampak datang langsung ke peternakan Wo Domen untuk memilih hewan kurban yang diinginkan.

BACA JUGA:Hurmin Bacalon Bupati Sarolangun, PPP Jambi Berikan Dukung 1000 Persen

Para pembeli yang telah memesan hewan kurban di peternakan Wo Domen sebagian memilih untuk menitipkan terlebih dahulu hewan kurban mereka di peternakan Wo Domen, dan akan diantar sesuai alamat yang di tuju, pada hari pemotongan hewan qurban.

Sumber: