DPD Golkar Provinsi Jambi Tanggapi Isu Oknum Kadernya yang Diduga Memalsukan Dokumen

DPD Golkar Provinsi Jambi Tanggapi Isu Oknum Kadernya yang Diduga Memalsukan Dokumen

Adri Wakil Ketua DPD Golkar Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dunia perpolitikan di Provinsi JAMBI diterpa isu miring terkait dugaan indikasi pemalsuan dokumen oleh oknum Caleg terpilih Provinsi JAMBI Dapil Kerinci Sungai Penuh berinisial A dari Partai Golkar. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Golkar JAMBI angkat bicara.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Pimpin dan Buka Rapat Evaluasi Capaian Kabupaten KLA Tahun 2024

Saat diwawancarai sejumlah awak media pada 5 Juni 2024, Adri selaku Wakil Ketua DPD Golkar Jambi, Bidang Kaderiasi dan Keanggotaan mengatakan, pihaknya baru mendengar isu miring yang menimpa kadernya yang merupakan Caleg Provinsi Jambi terpilih Dapil Kerinci Sungai Penuh.

Lanjutnya, informasi ini didapatnya dari hasil audiensi yang dilakukan sejumlah masyarakat yang menemuinya di kantor. Dan kemudian menyerahkan dokumen-dokumen yang disinyalir merupakan temuan kecurangan yang didugakan tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Harap Proses Pemberangkatan JCH Jambi Berjalan Kondusif

Lebih lanjut, Adri menuturkan, berdasarkan dari dokumen aduan yang diterimanya dari hasil audiensi bersama sejumlah masyarakat pada Rabu siang, DPD Golkar Jambi akan menindaklanjuti dengan mempelajari dan akan membahas bersama kepengurusan.

Kemudian adapun sikap tidak bisa menentukan apakah dugaan yang ditujukan pada oknum tersebut palsu atau tidak, karena itu merupakan ranah kepolisian. Namun jika terbukti melanggar, DPD Golkar akan bersikap tegas.

BACA JUGA:Dandim 0419 Tanjab Gelar Baksos dan Pengobatan Masal Bagi Warga Kampung Nelayan

Adapun konsekuensinya, nanti akan berdasarkan pada hasil dari kepolisian, karena laporan dugaan pemalsuan dokumen ini telah masuk ke Polda Jambi.

Pihaknya dari DPD Golkar Jambi tentu akan bersikap profesional dalam menyikapi isu dugaan yang menimpa kadernya yang merupakan caleg terpilih itu.

“Masalah ini terkait ijazah palsu atas nama kader, yaitu kader Golkar namanya Amrial. Ia dulu anggota DPRD Kabupaten Provinsi sekarang terpilih jadi Kabupaten DPRD Provinsi Jambi. Tentang disiplin dan etika kader kalau memang nanti pasti kita akan tindakkan secara tegas tanpa pandang buluh,” ungkap Adri, Wakil Ketua DPD Golkar Jambi, Rabu (5/6).

Sumber: