Dandim 0419 Tanjab Gelar Baksos dan Pengobatan Masal Bagi Warga Kampung Nelayan

Dandim 0419 Tanjab Gelar Baksos dan Pengobatan Masal Bagi Warga Kampung Nelayan

Letkol Arm Dwi Sutaryo, Dandim 0419 Tanjab Barat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Peduli masyarakat yang termasuk program 3T, Dandim 0419 Tanjab Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis, yang mana kali inim dipusatkan di Kelurahan Kampung Nelayan. Dengan harapan dapat sedikit membantu masyarakat, terkhusus bagi masyarakat yang dianggap terdampak dalam program 3T (Terluar, Terisolir, dan Terpencil).

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK Dikhususkan Untuk Honorer

Disela-sela kesibukannya Dandim 0419 Tanjab Barat, Letkol Arm Dwi Sutaryo tidak menyurutkan untuk menggelar kegiatan bakti sosial untuk membangun negeri, atau dalam program TNI AD disebut 3T.

Kegiatan tersebut, kali ini dipusatkan di Kelurahan Kampung Nelayan, sebab Kelurahan Kampung Nelayan dianggap masuk dalam program 3T (Terluar, Terisolir, dan Terpencil). Usai kegiatan bakti sosial wilayah 3T, Dandim 0419 Tanjab Barat Letkol Arm Dwi Sutaryo mengatakan, yang mana sesuai arahan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sangat peduli dengan isu lingkungan, sehingga TNI harus hadir ditengah masyarakat. Maka dari itu, Kodim 0419 Tanjab Barat merealisasikan program bakti sosial 3T dan pengobatan masal.

BACA JUGA:Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda, Menpora Dukung Gerbangtara

Dengan program bakti sosial wilayah 3T dan pengobatan masal dari TNI AD, ini juga sebagai bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Dan mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan ditahun yang akan datang. Bukan hanya dari TNI AD saja, akan tetapi sinergi dari unsur-unsur yang ada di Kabupaten Tanjab Barat. Sebab TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat, seperti peduli lingkungan, ekonomi, dan kesehatan.

BACA JUGA:Dihadapan 84 Mahasiswa Fakultas Hukum Unja, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Paparkan Tugas dan Fungsinya

“Program 3T dari TNI AD ini bertujuan menjangkau masyarakat wilayah 3T (Terluar, Terisolir, dan Terpencil). Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat membantu kesehatan masyarakat dan peningkatan ekonomi,” ujar Letkol Arm Dwi Sutaryo, Dandim 0419 Tanjab Barat, Rabu (5/6).

Sementara Ketua Rt 07 Kelurahan Kampung Nelayan, Arbain mengatakan, ia dan warga di Rt-nya yang ia pimpin sangat mendukung apa yang dilakukan Kodim 0419 Tanjab Barat, terkhusus dalam kegiatan bakti sosial dan pengobatan masal secara gratis. Harapan besar kami kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahunnya. Dikarenakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu warga sekitar, terkhusus bagi warga yang masuk dalam program 3T tersebut.

 

Sumber: