Gubernur Al Haris Harap Proses Pemberangkatan JCH Jambi Berjalan Kondusif

Gubernur Al Haris Harap Proses Pemberangkatan JCH Jambi Berjalan Kondusif

Gubernur Jambi Al Haris bersamaJemaah Calon Haji Kloter 23 BTH Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sebanyak 450 jemaah calon haji dan petugas Kloter 23 BTH Embarkasi Haji Antara Provinsi JAMBI resmi dilepas keberangkatannya ke tanah suci oleh Gubernur JAMBI Al Haris bersama Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi JAMBI Zoztafia, pada Selasa siang.

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia menghadiri kegiatan Seremonial Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 2024, di Aula Asrama Embarkasi Haji Antara Jambi, Selasa (04/06/2024).

BACA JUGA:KI Provinsi Jambi Tekankan Keterbukaan Informasi Pemilu Miliki Aturan Khusus

Pemberangkatan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 23 BTH ini berasal dari Kabupaten Batanghari berjumlah 175 jemaah, Kabupaten Bungo berjumlah 165 jemaah, dan Kota Sungai Penuh berjumlah 101 jemaah. Selain itu, Kloter 23 BTH ini juga diisi oleh 4 orang PHD dan 5 orang Petugas Kloter.

Ratusan jemaah haji dan petugas Kloter BTH 23 ini pun secara resmi dilepas keberangkatannya menuju tanah suci Mekkah, yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh P-P-I-H Provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi Al Haris kepada Ketua Kloter BTH 23.

BACA JUGA:Dihadapan 84 Mahasiswa Fakultas Hukum Unja, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Paparkan Tugas dan Fungsinya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat memperhatikan kenyamanan jemaah selama pemberangkatan dengan menyediakan fasilitas terbaik dan pelayanan sepenuh hati.

Al Haris juga berpesan kepada jemaah haji untuk fokus melaksanakan ibadah haji selama di tanah suci, dan juga memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta menunjukkan perilaku sebagai jemaah haji Indonesia yang santun, bermartabat dan berakhlakul karimah.

“Jadi ini hari kedua kita kembali berangkatkan calon haji asal Jambi, dan alhamdulillah semua jemaah kita dalam kondisi sehat. Kami petugas agama maraton melepaskan jemaah haji sampai tanggal 10 Juni. Mudah-mudahan semua proses pemberangkatan kita ini kondisinya aman, tentram, dan nyaman,” ujar Al Haris Gubernur Jambi, Selasa (4/6).

BACA JUGA:Gempa Awaljon Raih Gelar Doktor di Unja dalam Disertasinya Soal Tindak Pidana Korupsi

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Zoztafia mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji, dan kembali nantinya ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Zoztafia juga mengungkapkan terkait kondisi jemaah haji Kloter BTH 23 sebanyak 450 ini dari aspek kesehatannya tidak ada kendala dan semua jemaah telah memenuhi syarat untuk diberangkatkan.

Sumber: