Gubernur Al Haris Langsung Tes Video Call Beberapa Kerabat

Gubernur Al Haris Langsung Tes Video Call Beberapa Kerabat

Gubernur Jambi Al Haris saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kerinci, melauncing Apresiasi Merdeka Internet Telkomsel di Desa Muara Emat-Jektvnews-

KERINCI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris melakukan Uji Coba Jaringan Internet di Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin KERINCI. Hasilnya, Warga kini sudah bisa menikmati Jaringan Internet. Bahkan sinyal internet di daerah itu lancar dan makin mantap. Gubernur Al Haris berharap dengan telah adanya jaringan itu dapat mempermudah komunikasi dan informasi cepat.

Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci yang dulu terisolir, kini sudah bisa menikmati jaringan internet. Bahkan sinyal internet di daerah itu lancar dan makin mantap.

BACA JUGA:PTPN IV Palmco Dorong UMKM Sumut Agar Naik Kelas

Gubernur Jambi Al Haris saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kerinci, melauncing Apresiasi Merdeka Internet Telkomsel di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Senin (03/06/2024).

Pada kesempatan itu Al Haris mencoba langsung kekuatan sinyal jaringan internet dari Rumah Makan Romi di Muara Emat.

Dengan didampingi PJ Bupati Kerinci Asraf, Kadis Kominfo Ariansyah dan sejumlah pejabat lainnya, Al Haris melakukan video call dengan sejumlah kerabatnya untuk mengetes kekuatan jaringan internet di daerah tersebut.

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Lakukan Perbaikan Gangguan Transmisi di Beberapa Wilayah

Pada kesempatan itu Al Haris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuka akses internet di Muara Emat.

Menurut Al Haris, selama ini daerah Muara Emat sulit mengakses informasi, Sebagai daerah yang rawan bencana, seperti longsor dan hal-hal lain yang terjadi didaerah itu menjadi sulit untuk cepat diatasi.

BACA JUGA:Provinsi Jambi Inflasi 0,19 pada bulan Mei 2024

“Kita berharap dengan adanya jaringan internet akses informasi ke desa kita dengan mudah diterima oleh masyarakat, dan apabila terjadi kendala atau gangguan bisa langsung menghubungi pihak jaringannya,” ungkapnya, Senin (3/6).

Sumber: