Gubernur Al Haris Resmikan Toko TPID Kerinci

Gubernur Al Haris Resmikan Toko TPID Kerinci

Gubernur Jambi Al Haris Senin pagi meresmikan Toko TPID di Pasar Siulak Kerinci, sebagai upaya Pemerintah dalam mengendalikan harga pangan.-YST-

KERINCI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris Senin pagi meresmikan Toko TPID di Pasar Siulak KERINCI, sebagai upaya Pemerintah dalam mengendalikan harga pangan.

Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Toko Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Senin Siulak, Kabupaten Kerinci, pada Senin pagi (03/06/2024).

BACA JUGA:Nasdem Resmi Mengusung HAR Sebagai Bakal Calon Wali Kota Jambi 2024

Peresmian Toko TPID ini disaksikan PJ Bupati Kerinci Asraf, Kepala BI Perwakilan Jambi, Perwakilan Bulog, dan para pimpinan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Gubernur Al Haris mengatakan, dengan adanya toko TPID yang menyediakan beras, minyak goreng, gula pasir, daging ayam, cabe, dan bawang merah tersebut diharapkan dapat mengendalikan harga pangan di Kerinci.

BACA JUGA:100 Kursi Roda Tiba di Bandara Madinah, Dukung Program Haji Ramah Lansia

Al Haris menyebutkan, secara stok pangan daerah Kerinci masih aman, hanya saja tata niaga yang belum terkendali sehingga menyebabkan terjadinya inflasi.

BACA JUGA:Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Indonesia Dapatkan Air Zam-zam Gratis

Al Haris juga berharap toko TPID ini ada disemua kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Selain itu, Al Haris juga akan melakukan langkah penguatan pangan dengan meminta setiap daerah menyiapkan lahan khusus untuk ditanami tanaman yang bisa mengendalikan inflasi.

Sumber: