Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Provinsi Jambi

Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Provinsi Jambi

Peluncuran Pilkada Serentak 2024-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pilkada Serentak 2024 di Provisi JAMBI resmi diluncurkan oleh K-P-U. Untuk itu, Gubernur JAMBI Al Haris mengajak semua elemen calon Kepala Daerah menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di JAMBI yang damai dan riang gembira.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi dalam acara Peluncuran Pilkada Serentak 2024, yang berlangsung di Arena Ex MTQ Jambi, Senin 27 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Jambi, Elpisina: Kewenangan DPP

Peluncuran Pilkada Serentak 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang akan dilaksanakan serentak di 11 kabapaten, kota dalam Provinsi Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengajak semua pihak menyiapkan dengan baik segala sesuatunya yang terkait dengan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi.

Ia berharap Pilkada ini bukanlah ajang untuk menciptakan sebuah kondisi yang tidak baik. Melainkan Pilkada ini diharapkan menjadi Pilkada yang bahagia dan enjoy, dimana rakyat riang gembira.

BACA JUGA:Soroti Kondisi Kota Jambi, Al Farabi Sampaikan Masukan dan Saran untuk Kemajuan

Oleh karena itu, Al Haris berpesan kepada semua calon untuk bisa menyikapi Pilkada dengan bijak, jangan saling menjatuhkan. Kemudian hindari konflik sosial di tengah-tengah masyarakat, serta hindari saling adu domba di media sosial karena itu bisa memecah belah semua. Sebab pada prinsipnya pemimpin yang lahir itu adalah untuk membawa perubahan, menyatukan ummat bukan untuk membawa perpecahan. Selain itu, Al Haris menekankan jangan ada daerah yang tidak siap hibah anggarannya.

“Ini kerja besar kita menyangkut nama Jambi tentunya. Kalau proses Pilkada Jambi ini aman tentram, semua daerah juga mampu dengan baik, mulai dari penyelenggaranya, pengawasnya, pengamanannya. Kemudian juga dari pemerintah saling bahu-membahu, insyaallah kita akan melahirkan Pilkada yang berkualitas dan memilih pemimpin yang berkualitas,” ujarnya, Senin (27/5).

BACA JUGA:Indikator Makro Daerah Capaian Kinerja Pemkot Jambi Tunjukan Perkembangan Positif

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni menjelaskan bahwa ada 12 Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tahun 2024 di Jambi. Tentu pihaknya ingin partisipasi masyarakat memilih juga meningkat.

“Di Jambi ini ada 12 pemilihan, 1 pemilihan gubernur, kemudian ada 9 pemilihan bupati, dan dua pemilihan wali kota. Kemudian kita ingin menyampaikan momentum ini sebagai ajang sosialisasi untuk masyarakat Jambi. Kita berharap nanti target partisipasi kita tercapai, karena kalau dihitun rata-rata tingkat partisipasi kita itu sekitar 77%. Untuk itu kita berharap di Pilkada tahun 2024, mudah-mudahan nanti kita bisa mencapai 87% untuk di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Sumber: