Bakal Calon Bupati Anwar Sadat Sebut Tidak Puas Diri Dengan Hasil Survei

Bakal Calon Bupati Anwar Sadat Sebut Tidak Puas Diri Dengan Hasil Survei

Hasil Survei Putin Anwar Sadat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Bakal calon Bupati TANJAB BARAT Anwar Sadat merupakan calon incumbent yang akan kembali maju pada perhelatan Pilkada 2024 ini. Meski dari hasil survei lembaga riset sosial Politik Public Trust Institute atau Putin masih cukup tinggi, dibandingkan bakal calon bupati lain, namun ini tidak membuat ia puas diri, sebab tim pemenangan terus bergerak, harapan kembali terpilih menjadi nomor satu di Kabupaten TANJAB BARAT.

Sempat sebelumnya senyap kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Tanjab Barat, namun kali ini kontestasi Pilkada mulai semarak dan terlihat beberapa bakal calon bupati yang ingin maju di Kabupaten Tanjab Barat. Salah satu nya incumbent Anwar Sadat, yang mana incumbent kembali menyatakan maju dan optimis kembali terpilih memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena dari hasil survei Putin Anwar Sadat cukup tinggi hasil survei.

BACA JUGA:2 Kali Cabuli Pelajar, Buruh Lepas Terancam 15 Tahun Penjara

Terkait hal tersebut bakal calon Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan, meski hasil survei  dari Putin dianggap masih poling tertinggi, namun bukan berarti puas diri, sebab masih terdapat bakal calon bupati yang lain maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Meski demikian tidak membuat ia gentar maju pada Pilkada 2024 ini, karena berbagai strategi telah dilakukan guna agar kembali menang pada Pilkada 2024 ini. Harapan besar tim pemenangan Anwar Sadat dapat bergerak, sehingga kemenangan ada pada dirinya.

“Saya sebagai calon, tentu berupaya melihat posisi yang masih belum menetapkan sikap, dari beberapa daerah. Dengan ini bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja bupati sangat baik, yang terbuktikan dari lembaga survei. Harapan kami semoga masyarakat lebih objektif untuk survey selanjutnya,” jelas H.Anwar Sadat , Bupati Tanjab Barat , Rabu (29/5).

BACA JUGA:Banjir Sebulan Genangi Rumah Warga, Disinyalir Akibat Penimbunan Tanpa Izin dan Pengkajian Lingkungan

Untuk diketahui survei dilakukan pada tanggal 13-20 Mei 2024 melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden terpilih di seluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan margin of error 4% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling.

Hasil survei ini dirilis oleh Direktur Eksekutif Putin dr. Pahrudin, Sekjend Putin Burlian Senjaya. Dan Direktur Riset Putin Hatta Abdi Muhammad di Kuala Tungkal pada tanggal (27/05/2024). 

Berdasarkan hasil survei Putin tingkat keterpilihan (elektabilitas) terhadap Anwar Sadat (bupati petahana) menempati posisi tertinggi (37%), dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat 2024, adapun posisi kedua ditempati oleh Hairan (wakil bupati petahana) sebesar 18,30 persen, diikuti oleh Cici Halimah (12%), Amir Sakib (7,20%), Faizal Riza (5,70%), Suprayogi Saiful (5,10%), Abu Bakar Jamalia (3,20%), Ahmad Jahfar (3%), Mulyani Siregar (2,30%), dan calon-calon lain di bawah 2 persen, sementara yang belum menentukan pilihan atau tidak menjawab sebanyak 0,70 persen.

BACA JUGA:Sosialisasi PSN PTPN Group Dukung Percepatan Hilirisasi dan Swasembada Pangan

Data survei ini juga menunjukkan bahwa Anwar Sadat berpeluang besar kembali terpilih untuk memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk periode kedua.

Sumber: