KPU Muaro Jambi Tetapkan Caleg Terpilih Muaro Jambi , Dari 35 Kursi Tahun Ini Menjadi 40 Kursi

KPU Muaro Jambi Tetapkan Caleg Terpilih Muaro Jambi , Dari 35 Kursi Tahun Ini Menjadi 40 Kursi

KPU Muaro Jambi tetapkan caleg terpilih-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten MUARO JAMBI kemarin sore telah menetapkan Caleg terpilih , sebelumnya ada 35 kursi DPRD MUARO JAMBI namun saat ini ada penambahan 5 kursi sehingga total kursi yakni 40 kursi DPRD Kabupaten MUARO JAMBI.

Komisi Pemeilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Muaro Jambi menetepakan calon legeslatif terpilih pada pemilu 14 Februari 2024 lalu, dari 18 partai politik yang ikut Pileg lalu,  hanya 10 partai yang berhasil lolos dan menempatkan caleg mereka ada 40 kursi yang tersedia di DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:2 Kali Cabuli Pelajar, Buruh Lepas Terancam 15 Tahun Penjara

Di sampaikan oleh Ketua KPU Muaro Jambi Almutaqin bahwa Caleg yang ditetapkan pemenang atau kursi terbanyak  adalah PAN 5 kursi, PPP 5 kursi, PKB 5 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PDIP 4 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 2 kursi dan Perindo 2 kursi.

“Tadi telah dilangsungkan rapat terbuka, yaitu rapat penetapan perolehan kursi dan calon terpilih sesuai dengan persetujuan dari MK,” ucap Almutaqin , Ketua KPU Muaro Jambi, Rabu (29/5).

Di ketahui 40 kursi yang tersedia berasal dari lima dapil, Dapil I , 8 kursi dengan Caleg terpilih , Hasanudin Lubis Gerindra, kedua Junaidi P Nainggolan dari PAN, ketiga Ahmad Murni dari Nasdem, M Wiranto dari PPP, Ade Asmara dari Demokrat, Edison dari Golkar , Muhammad Ramadhan Mahir Perindo dan  Jurjani dari PKB.

BACA JUGA:Banjir Sebulan Genangi Rumah Warga, Disinyalir Akibat Penimbunan Tanpa Izin dan Pengkajian Lingkungan

Untuk Dapil II delapan kursi, H Junaidi dari Demokrat, Lukman dari PAN, H Asikin dari Golkar, Bustomi dari Nasdem, H Usman Khalik dari PDI-P,  Ade Erma Suryani dari Gerindra Elvin Junnedy dari PKB dan  Indra Gunawan dari PPP.

Untuk Dapil III  7 kursi, Sugito dari Demokrat, Maryadi dari PKB , Andi Fitria Sahputra dari Golkar , Ambo Tuo dari Nasdem , M Ali Mustika dari PAN , Aidi Hatta dari PAN dan Robbi Ramadhan dari PPP.

BACA JUGA:Sosialisasi PSN PTPN Group Dukung Percepatan Hilirisasi dan Swasembada Pangan

Untuk Dapil IV 10 kursi Yuli Setia Bakti dari PDI-P, Robinson Sirait dari Pan, Ahmad Haikal dari PKB, Kasnadi dari Gerindra, H Sulaiman dari Nasdem, Siti Maimunah dari Demokrat, Ahmad Sofian dari PDI-P, Mohammad Taufiq dari PPP, Sartono dari Golkar dan Aulia Nofridianti dari Perindo. Dapil V ada 7 kursi, Zulkifli dari Gerindra, Ulil Amri dari PAN, Faatumbu Duha dari PDI-P, Sulaini dari PKB, Muhammad Ridho dari Golkar, Masito dari PPP, dan Syafri Hasibuan dari PKS.

Sumber: