PWI Kota Jambi Menggelar Rapat Kerja Daerah Pertama

PWI Kota Jambi Menggelar Rapat Kerja Daerah Pertama

Rapat Kerja Daerah pertama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode 2023-2026 -Jektvnews-

YOGYAKARTA, JEKTVNEWS.COM - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode 2023-2026 menggelar Rapat Kerja Daerah pertama, pada masa kepemimpinan Irwansyah sebagai Ketua yang digelar di YOGYAKARTA selama 22 hingga 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Jambi, PJ Wali Kota Jambi Paparkan Hasil Kinerja Pemerintahnya

Rakerda tersebut turut dihadiri Wakil Sekretaris (Wasekjen) Ali Ahmadi (Jambi One), Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal Perdana Zebua (Jambi Independen Koran), Wakil Ketua Bidang UKW Khotib Sarbini (Jambiiin.com), Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan IT Iwan Kurniawan (Jambi Update) dan anggota Bidang Humas Tri Suratno (Senjari.com).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kota Jambi periode 2023-2024 Irwansyah menyebutkan bahwa Rakerda ini pertama kalinya kita laksanakan usai dilantik pada Juni 2023 lalu. Rakerda pertama ini membahas program-program kerja PWI kedepannya, salah satunya menambah keanggotaan PWI Kota Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Halal Bihalal Bersama MUI, LAM dan Ormas Islam Jambi

Selain itu juga, Ketua Irwansyah menyebutkan selain agenda besar yang termasuk program kerja PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 seperti Hari Pers Nasional (HPN), juga ada Porwanas dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Hari ini kita dari PWI kota Jambi periode 2003-2026 menggelar rapat Kerja daerah yang kita selenggarakan di Yogyakarta, yang mana mengingat kita sudah hampir 1 tahun sehingga organisasi ini bisa lebih baik lagi, bisa lebih ditingkatkan lagi untuk membangun Kota Jambi. Ini merupakan salah satu program dari PWI Kota Jambi periode 2023-2026 yang mana selain Rakerda kita juga mengadakan Bimtek yang dihadir beberapa pengurus PWI kota Jambi,” ujar Irwansyah, Ketua PWI Kota Jambi, Minggu (26/5).

“Mungkin kita kedepannya akan menggelar uji kompetensi wartawan, yang nanti akan kita koordinasikan dengan PWI Provinsi Jambi. Selain itu, juga kita berharap PWI Kota Jambi periode 2023-2026 antar sesama pengurus dan anggota baru nanti yang akan kita tergabung di dalam PWI kota Jambi bisa semakin Solid dan semakin Jaya,” lanjutnya.

BACA JUGA:Maulana Didorong Maju Untuk Menjadi Calon Wali Kota Jambi

Tidak hanya itu saja, Irwansyah berharap kedepannya organisasi PWI Kota Jambi ini bisa lebih baik lagi, makin solid, makin kompak, dan tentunya terus menjaga sinergisitas antar semua steakholder baik itu Pemerintah, TNI-Polri, dan Swasta.

Tidak hanya itu saja, Pengurus PWI Kota Jambi turut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) selama di Yogyakarta dengan mengunjungi destinasi wisata serta tempat-tempat yang dijadikan icon Provinsi DIY.

Sumber: