500 Pot Bonsai Hiasan Laman Kantor Walikota

500 Pot Bonsai Hiasan Laman Kantor Walikota

Pohon Bonsai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Semarak kemeriahan HUT KOTA JAMBI , masih terus berlangsung , tahun ini di hari jadi ke 78 berkolaborasi bersama persatuan penggemar bonsai Indonesia cabang KOTA JAMBI menggelar pameran dan kontes bonsai nasional.

Peringatan HUT Kota Jambi ke 78 dan tanah pilih pusako betuah ke 623 tahun ini dimeriahkan dengan pameran dan Kontes bonsai nasional. Berkolaborasi dengan persatuan penggemar bonsai Kota Jambi yang diketuai oleh Rendra yuspiadinata.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Jambi Minta Persoalan Aset Segera Diselesaikan

Pameran ini di buka langsung oleh PJ Wali Kota Jambi yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi A.Ridwan. Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Pamnas Martias mengatakan dalam kontes ini menampilkan 3 kelas yakni prospek , pratama , dan madya dengan jumlah pohon atau pot mencapai 500 pot.

“Bonsai ini adalah usaha kreatif mandiri yang begitu semarak karena bertepatan dengan HUT Kota Jambi, yang dimana begitu banyak jenis bonsai dari beberapa daerah yang mendukung Pamnas ini.,” ujar Martias, Ketua Pamnas, Senin (20/5).

“Banyak sekali jenisnya seperti dari anting putri, sancang yang bahasa latinnya premna serratifolia dan adapun pohon-pohon yang kategori legenda seperti serut asam dan lain-lain. Jadi untuk kelasnya itu ada namanya kelas prospek pratama madia. Untuk kelasnya jumlah pohon sekitar 500 pohon dari beberapa daerah seperti dari Palembang, Linggau,” lanjutnya.

BACA JUGA:Ketegasan Ditpolairud Polda Jambi Dalam Menindak Kapal Angkutan Batu Bara yang Tak Tertib

Kedepan Martias berharap bonsai yang merupakan suatu kreativitas seni ini bisa memiliki sekolah khusus, sehingga dapat melahirkan generasi baru untuk pencinta bonsai , bahkan dapat dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang dapat menghasilkan income atau pemasukan.

Adapun jenis tanaman bonsai yang di perlombakan seperti serut , beringin , sianci , dan anting putri dan jenis tanaman lainnya.

Dalam kontes nasional ini para peserta merebutkan hadiah utama satu unit motor matic , hadiah elektronik dan hadiah menarik lainnya , bekerjasama dengan Meranti Swalayan.

BACA JUGA:Kunci Sukses Komunikasi Bisnis di Era Digital

Selain dapat melihat dan menikmati keindahan bonsai para kontestan yang di pajang , disini para pengunjung juga dapat mengunjungi stand bonsai dan nuansa bonsai Jambi dan lainnya , untuk membeli tanaman bonsai yang ditampilkan.

Sumber: