PUPR Kota Jambi Menggelar Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi Pelatihan & Uji Sertifikasi

PUPR Kota Jambi Menggelar Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi Pelatihan & Uji Sertifikasi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi PUPR, menggelar bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan kontruksi pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi PUPR, menggelar bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan kontruksi pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi angkatan 1 dan 2  ,  yang bertujuan untuk memberikan pembekalan , pedoman bagi tenaga kerja kontruksi mengenai sistem manajemen keselamatan kontruksi  serta memberikan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kontruksi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Jambi PUPR, menggelar bimbingan teknis sistem manajemen keselamatan kontruksi pelatihan dan uji sertifikasi petugas keselamatan kontruksi angkatan 1 dan 2. Di gelar di Hotel Cahaya Prima Senin (13/05/2024).

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 10 orang peserta yang berasal dari Badan Usaha Jasa Kontruksi Dan Instansi Pemerintah Kota Jambi.

Dalam maksud dan tujuan tersebut digelar Bimtek adalah untuk memberikan pembekalan , pedoman bagi tenaga kerja kontruksi mengenai sistem manajemen keselamatan kontruksi  serta memberikan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kontruksi sehingga dapat mencegah , mengurangi bahkan menihilkan resiko kecelakaan kerja.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Kontruksi Dan Pengendalian.

BACA JUGA:Godaan Warna Baru Sepeda Motor Ikonik Honda Super Cub C125

Muhtar sendiri megatakan , Bimtek ini mengkuti Peraturan Menteri PUPR No 10 tahun 2021 menguraikan tujuan penerapan sistem manajemen keselamatan kontruksi ini adalah dalam rangka , untuk meningkatkan efektifitas perlindungan k3 , dengan cara  , terencana , terukur , terstruktur , dan terintgritas. 

“Pertama yang sudah-sudah meningkatkan kompetensi daripada semua peserta untuk kali ini system keselamatan kerja di perusahaan harus menggunakan ini. Pesertanya kebanyakan dari perusahaan-perusahaan yang kecil. Harapannya untuk para peserta semua bisa berhasil, lebih baik lagi bisa menjamin keselamatan kerja, kesehatan kerja termasuk bisa menunjang ekonomi mereka juga sebenarnya,” ujar Muhtar , Kepala Bidang BKP, Senin (13/5).

BACA JUGA:Menang Kasasi, Jaksa Ajukan Eksekusi Aset Negara Senilai 11 Miliar

Sementara itu , Muhtar juga bergharap , kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta yang merupakan gabungan dari beberapa instansi dan akademisi ini dapat dinyatakan kompeten semua.

Sumber: