Gelar Razia Antik, Polda Jambi Kerahkan Anjing Pelacak

Gelar Razia Antik, Polda Jambi Kerahkan Anjing Pelacak

Kepolisian mengerahkan anjing pelacak-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Polda JAMBI menggelar razia antik dalam rangka memutus peredaran narkoba di wilayah hukum Polda JAMBI, adapun pelaksanaan razia ini tim kepolisian juga mengerahkan anjing pelacak pada Jumat malam (10/05/2024).

Selain anjing pelacak, beberapa satuan kepolisian juga disiagakan diantaranya satuan lalu lintas, satuan narkoba, dokter, kepolisian, serta Korps Sabhara.

BACA JUGA:Tim Srigala Kota Polresta Jambi Akan Tindak Tegas Berandalan Bermotor Jika Membahayakan Masyarakat

Dikatakan oleh Akbp Sanusi selaku Kasatgas tindak 3 Polda Jambi, dalam pelaksanaan operasi antik di hari pertama ini, pihaknya telah menyusuri beberapa tempat hiburan malam.

Setelah melakukan tes urin, tidak ditemukan adanya positif narkoba. Memang sempat terjadi cekcok antara pihak kepolisian dengan salah satu orang yang dites urin karena dalam kondisi mabuk. Namun hal tersebut dikatakannya wajar.

BACA JUGA:Sekelompok Pemuda Beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Tim Srigala Kota Polresta Jambi

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, Sanusi mengatakan, anjing pelacak akan terus disiagakan untuk mendeteksi penyalah gunaan narkotika.

“Sudah kita laksanakan razia dan berakhir jam 03.00 pagi. Ada beberapa tempat yang kita lakukan pengecekan, seperti tempat-tempat hiburan malam. Kita lakukan pengambilan sampel untuk tes urin dan ada puluhan yang kita ambil, alhamdulillah tidak ada yang positif narkoba dan juga tidak kita temukan adanya narkotika di tempat hiburan pada malam hari ini. Tindak lanjutnya kita akan terus laksanakan kegiatan operasi karena operasi ini baru hari pertama dan berakhir 19 hari ke depan,” ujar Akbp Sanusi, Sabtu (11/5).

 

Sumber: