Ajak Masyarakat Investasi Emas Sekaligus Menjadi Agen, Dwi Hadi: Banyak Keuntungan Didapat

Ajak Masyarakat Investasi Emas Sekaligus Menjadi Agen, Dwi Hadi: Banyak Keuntungan Didapat

Ajak Masyarakat Investasi Emas Sekaligus Menjadi Agen, Dwi Hadi: Banyak Keuntungan Didapat-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PT Pegadaian terus berinovasi sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam ekosistem emas, salah satunya melalui investasi emas. Hal itu dilakukan PT Pegadaian melalui penyediaan berbagai produk serta edukasi terkait investasi emas kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, diterangkan Dwi Hadi Atmaka Pemimpin Wilayah Kanwil III Sumbagsel, di media gathering PT Pegadaian dan media di Kota Jambi, Sabtu (4/5/24).

Yang turut dihadiri oleh AV Dedy Nugroho, Deputy Bisnis Area Jambi - Bengkulu, Iing Imelda Oktaviani, Kepala Departemen Gadai Area Jambi, Tito Kaskosa, Kepala Departemen Non Gadai Area Jambi, sekaligus beberapa Pimpinan Cabang Pegadaian di Jambi. 

BACA JUGA:Pertarungan Epik Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024

Dwi Hadi Atmaka menjelaskan emas dapat digunakan sebagai alat lindung nilai. Artinya, jika dikonversikan dengan harga suatu benda seperti kendaraan bermotor, ataupun tanah serta bangunan, emas cenderung lebih sepadan bahkan meningkat dalam batas waktu tertentu.

Pegadaian mengajak Masyarakat jambi untuk Melek Investasi Emas

Selain itu, Dwi Hadi menjelaskan masyarakat dapat menabung emas dari nilai yang terkecil, yakni Rp 10 ribu. Dengan angka Rp 10 ribu, masyarakat dapat menabung emas di Pegadaian dalam bentuk emas digital.

"Tapi nanti kalau bentuknya mau fisik bisa pilihannya macam-macam gitu, bisa bentuk koin, bisa bentuk bar, bisa bentuk emas batangan, even bentuk jewelry pun bisa. Tergantung lifestyle dan goals-nya," imbuhnya.

BACA JUGA:Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024 Tetap Stabil di Sekitar 5 Persen

Lebih lanjut, Dwi memaparkan Kenaikan harga emas umumnya di atas rata-rata inflasi. Oleh karena itu, menabung emas sangat cocok untuk investasi jangka panjang.

Emas sangat mudah dikonversikan dalam bentuk uang tunai ketimbang instrumen investasi lainnya.

Di sisi lain, pasar emas sangat besar dan mudah diakses sehingga emas dapat diperjualbelikan dengan mudah, bahkan ketika kondisi pasar lain sedang sulit. Kemudahan lainnya, terang dia dengan nada ramah, berinvestasi emas tidak membutuhkan dana yang besar.

BACA JUGA:Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024 Tetap Stabil di Sekitar 5 Persen

Sumber: