Solidaritas Mahasiswa Jurusan Pemerintahan UIN Jambi untuk Rekan yang Mengalami Kecelakaan

Solidaritas Mahasiswa Jurusan Pemerintahan UIN Jambi untuk Rekan yang Mengalami Kecelakaan

Mahasiswa UIN STS Jambi menggelar kegiatan galang dana-YST-

KOTA JAMBI JEKTVNEWS.COM - Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian antar rekan, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UIN STS JAMBI menggelar kegiatan galang dana di Simpang BI pada 4 Mei 2024 dalam rangka membantu rekan yang mengalami kecelakaan.

BACA JUGA:Tradisi Makan Senampan Khas Melayu Jambi

Dikatakan oleh Muhammad Ikwan selaku koordinator, kegiatan ini dilakukan untuk membantu rekan mahasiswa atas nama Iksan Aksari.

Lebih lanjut Ikwan menuturkan, rekannya yang duduk semester 4, saat ini terbaring koma disalah satu rumah sakit di Kota Jambi akibat kecelakaan. Kondisinya pun memprihatinkan, yakni mengalami patah tulang rusuk dan mengharuskan dioperasi dengan biaya fantastis sebesar 60 juta.

BACA JUGA:Hasilkan Bibit Atlet Pencak Silat, IPSI Kota Jambi Siap Juara di POPDA

Adapun untuk BPJS yang dimiliki korban tidak mampu menanggung biaya pengobatan. Sehingga lanjut Ikwan, dengan inisiatif ia mengajak rekan-rekan sekelas untuk turun aksi menggelar kegiatan galang dana.

Pelaksanaan kegiatan galang dana ini kata Ikwan, telah dilaksanakan sejak Kamis, 2 Mei 2024 dan akan digelar hingga beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:Lanjutan Kasus Penganiayaan di Kawasan Kantor Gubernur Jambi, Polisi Ungkap Berkas Telah Tahap 1

Diketahui hingga saat ini donasi yang telah terkumpul sebanyak 4 juta rupiah, yang terdiri dari sumbangan masyarakat umum dan pihak Civitas Akademika UIN STS Jambi.

 

Sumber: