Gubernur Al Haris: Jalan Rantau Kermas-Tanjung Kasri Dibangun Tahun Ini

Gubernur Al Haris: Jalan Rantau Kermas-Tanjung Kasri Dibangun Tahun Ini

Gubernur Al Haris menyerahkan bantuan modal kerja bagi pelaku UMKM-Jektvnews-

MERANGIN, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pemerintah Provinsi Jambi akan membangun jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri, Kabupaten MERANGIN dan pada tahun berikutnya akan dilanjutkan sampai ke Desa Renah Kemumu. Hal tersebut disampaikan Al Haris di acara Kenduri Adat Kenduri Sko Dusun Tigo Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, MERANGIN.

BACA JUGA:Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024 Tetap Stabil di Sekitar 5 Persen

Gubernur Jambi Al Haris disambut hangat dan antusias oleh masyarakat Lembaga Adat Dusun Tigo, yakni Rantau Kermas, Renah Alai dan Lubuk Mentilin dalam acara Kenduri Sko yang berlangsung di gedung Adat Depati Karti Mudo Menggalo, Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jum’at 3 Mei 2024 malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris yang bergelar Datuk Mangkubumi Setio Alam mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga kepada masyarakat yang mempertahankan tradisi dan adat istiadat.

Gubernur Al Haris menuturkan, kedepannya pemerintah Provinsi Jambi akan membangun jalan dari Desa Rantau Kermas menuju Desa Tanjung Kasri dan pada tahun berikutnya akan dilanjutkan sampai ke Desa Renah Kemumu.

BACA JUGA:Pertarungan Epik Indonesia vs China di Final Thomas Cup 2024

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan modal kerja bagi pelaku UMKM di Kecamatan Jangkat senilai Rp55 Juta serta bantuan bibit cabai merah dan saprodi 1 Hektar untuk Kelompok Tani Air Terjun.

Kemudian, bantuan bawang merah dan saprodi 1 Hektar untuk Kelompok Tani Rukun Keluarga, bantuan Padi Sawah 25 Hektar di Kecamatan Jangkat, bantuan Padi Sawah di Kecamatan Jangkat Timur, bantuan Power Treser 1 Unit untuk Kelompok Tani Bukit Pandan.

 

Sumber: