Halal Bihalal Paguyuban Wisnumurti Jambi

Halal Bihalal Paguyuban Wisnumurti Jambi

Halal Bihalal Paguyuban Wisnumurti Jambi-Sandi/Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Berperan aktif dan menjadi kebanggaan, untuk membangun negeri JAMBI, Eko Setiawan menjadi kebanggaan Masyarakat Jawa yang berdomisili di Provinsi JAMBI dipercayakan menjadi ketua panitia pelaksana saat acara Halal Bihalal Paguyuban Wisnumurti JAMBI.

"Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Paguyuban Wisnumurti Jambi, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturhahmi antara keluarga besar wisnumurti dan juga masyarakat Provinsi Jambi. Undangan yang hadir berbagai macam, tokoh ulama, tokoh adat, tokoh budaya, kesenian, tokoh politik juga berbaur di sini," jelas Eko, Sabtu malam (4/5/2024).

Wisnumurti sendiri, tambah Eko, awalnya dirintis oleh almarhum H Turimin yang saat itu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jambi. Yang kemudian diteruskan oleh Bambang Priyanto notabene Wali Kota Jambi, diteruskan lagi oleh Nino Guritno, lalu pak Edi Suranto dan sekarang oleh KH Abdullah Sani yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jambi.

”Paguyuban ini wadah persaudaraan, tetap kita utamakan di mana Bumi dipijak disitu langit dijunjung. Yang dulu awalnya dirintis oleh 20 paguyuban kedaerahan, yang sekarang sudah banyak sekali. Ada paguyuban kesenian, jamu gendong masuk di dalamnya. Mungkin lebih dari 60 paguyuban terhimpun di dalamnya. Kita harapkan ke depannya silaturahmi terus berjalan, dan paguyuban wisnumurti akan ikut berpartisipasi membangun Provinsi Jambi ke depan,” tambah Eko Sablon-biasanya pria ramah ini dikenal masyarakat Kota Jambi.

BACA JUGA:Indonesia Melaju ke Final Thomas Cup 2024 dengan Kemenangan Gemilang atas Taiwan

Sebagai wadah silaturahmi, tentu Eko tidak ingin paguyuban tersebut disebut akan dipakai untuk kendaraan politik.

Meskipun Eko sendiri mengakui akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Jambi pada Pilkada November mendatang.

Namun, Eko tidak ingin agar paguyuban tersebut pecah belah karena kepentingaan sesaat.

”Seperti pesan pak Kiyai Abdullah Sani, Wisnumurti bukan wadah politik. Namun, jika anggotanya atau orang perorang mau mendukung silahkan saja. Saya sebagai Ketua generasi muda Wisnumurti Jambi, tentu sangat ingin beperan aktif untuk membangun Kota Jambi tercinta. Insyaallah mohon dukungan semua,” pungkas Eko yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Kota Jambi Fraksi Gerindra.

Di tempat yang sama, ketua Paguyuban Keluarga Kebumen Jambi, Miyanto mengaku bahwa Halal bihalal ini bagian dari wadah mempererat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

BACA JUGA:Hesnidar Haris Apresiasi Siginjai 2024 Bank Indonesia

”Dan kebetulan momennya baik pada akhir Idul Fitri. Untuk meningkatkan kebersamaan orang Jawa khususnya yang berada di Jambi dalam wadah yaitu wisnumurti merupakan kesempatan baik untuk bersama-sama memperlihatkan kepada masyarakat. Bahwa kita di Jambi bagi orang Jawa bahwa di mana Kaki kita dipijak disitu langit kita junjung. Semoga ke depan bagi sedulur kita jawa dapat terus berpartisipasi aktif untuk membangun Kota Jambi. Baik dalam bentuk langsung maupun tidak langsung. Karena wisnumurti sendiri pada musim Pilkada mau tidak mau atau suka tidak suka pasti akan ikut berparsipasi sebagai warga negara,” jelas Miyanto.

Diketahui, pada acara Halal Bihalal Wisnumurti malam tadi, diselenggarakan di kediaman pribadi Kiyai Abdullah Sani selaku Ketua Paguyuban Wisnumurti Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Hasilkan Bibit Atlet Pencak Silat, IPSI Kota Jambi Siap Juara di POPDA

Sumber: