Jelang Idul Adha Pedagang Sapi di Jambi Banyak Pesanan

Jelang Idul Adha Pedagang Sapi di Jambi Banyak Pesanan

Ilustrasi Hewan Kurban-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jelang perayaan hari raya Idul Adha, pedagang sapi kurban di Kota JAMBI saat ini mulai banjir orderan. pedagang kini mulai menambah persediaan hewan kurban yang tentunya dalam kondisi sehat dan siap untuk dikurbankan.

BACA JUGA:Satu Unit Rumah Warga Sengkati Kecil Ludes Terbakar

Wo Domen, salah satu penjual hewan kurban di wilayah Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi ini mulai ramai pembeli. Jelang perayaan hari raya Idul Adha yang jatuh pada bulan Juni 2024, banyak pembeli mulai menghubungi, bahkan datang langsung ke kandang Wo Domen untuk melihat hewan kurban yang akan dibeli.

Pembeli sengaja memesan dan membeli hewan kurban di jauh hari jelang Idul Adha. Alasannya karena harganya lebih bersahabat dibanding dengan membeli saat mendekati hari H. Wo domen menyediakan beberapa jenis sapi kurban di kandangnya, mulai dari sapi bali, brangus dan simental. 

BACA JUGA:Tim Khusus Polda Jambi Diturunkan Untuk Mengusut Kasus Kematian Nasifa

Tidak hanya menjamin kesehatan dan kebersihan, harga hewan kurban di kandang Wo Domen juga relatif terjangkau. Harga sapi dibandrol mulai dari 18 juta hingga 50 juta rupiah per ekornya, tergantung jenis dan beratnya. Selain sapi, Wo Domen juga menyediakan hewan kurban jenis kerbau dan kambing.

Wo Domen memprediksi, permintaan hewan kurban tahun ini akan lebih meningkat dibanding dengan tahun lalu. Begitupun juga dengan harga yang diprediksi sedikit mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Meskipun Terdapat Kendala, Ditreskrimum Polda Jambi Akan Usut Kasus Kematian Nasifa Hingga Tuntas

Wo Domen menyampaikan, setiap tahunnya tidak kurang dari 200 ekor hewan kurban miliknya ludes terjual di momen hari raya Idul Adha. Pembelinya tidak hanya berasal dari wilayah Provinsi Jambi saja, melainkan juga berasal dari wilayah provinsi tetangga, seperti Provinsi Sumatera Selatan.

Wo Domen menambahkan, penjualan hewan kurban biasanya akan membludak disaat mendekati perayaan Idul Adha.

 

Sumber: