Pasca Libur Lebaran Destinasi Wisata Provinsi Jambi Alami Peningkatan Kunjungan

Pasca Libur Lebaran Destinasi Wisata Provinsi Jambi Alami Peningkatan Kunjungan

Salah Satu Destinasi Wisata di Kabupaten Kerinci-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, destinasi wisata di Provinsi JAMBI mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi JAMBI Imron Rosyadi.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Akan Lakukan Intervensi Harga Bawang Merah

Momentum libur Lebaran dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berkunjung ke destinasi wisata bersama keluarga dan kerabat terdekat lainnya. Hal ini tentu berdampak positif terhadap jumlah kunjungan ke berbagai lokasi wisata yang ada di Provinsi Jambi, yang mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Imron Rosyadi mengatakan, untuk liburan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Lonjakan kunjungan masyarakat baik yang ada di Kota Jambi, maupun beberapa daerah yang di Provinsi Jambi.

“Untuk liburan Lebaran tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Nah, itu kita bersyukur kita sudah melalui tahap Covid -19 dan memang di era Covid-19 kunjungan wisatawan memang sangat menurun. Alhamdulilah di 2 tahun ini sudah mulai berangsur dan tahun 2024 ini suasana Lebaran di tahun 2024 ada lonjakan dari pada kunjungan masyarakat ke destinasi-destinasi wisata, baik yang ada di Kota Jambi maupun yang ada di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA:Al Haris Berharap Kembali Raih Paritrana Award Untuk Kedua Kalinya

Liburan kaitkannya erat sekali dengan pariwisata, menurut survei bank digital 27 persen masyarakat memanfaatkan momen libur dengan berkunjung ke lokasi wisata.

Imron menyebut berdasarkan catatan sementara, ada peningkatan dari 400 kunjungan pada tahun lalu. Tahun ini sudah ada 600 kunjungan ke beberapa lokasi wisata yang ada di Provinsi Jambi.

Kadis Disbudpar juga memaparkan beberapa destinasi favorit yang menjadi tujuan utama masyarakat memanfaatkan liburan, misalnya di Merangin ada wisata GEO Park, Candi Muaro Jambi yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi, sementara di Kota Jambi ada Gentala Arasy, Jambi Paradise, dan kebun binatang. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Tanaman Cabai Petani Diserang Hama

Beralih ke daerah pegunungan di wilayah Kabupaten Kerinci meliputi wisata Danau Gunung Tujuh, Danau Kerinci serta destinasi menarik lainnya masih menjadi tujuan favorit bagi keluarga sebagai tempat berkumpul menghabiskan waktu, serta tidak jarang dijadikan lokasi reuni bagi kelompok alumni.

 

Sumber: