Bupati Resmikan TPU "Berkah" Nuansa Ruang Terbuka Hijau

Bupati Resmikan TPU

TPU Tanjab Barat-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Kabupaten Tanjung Jabung Barat, perdana memiliki tempat pemakaman umum dengan nuansa ruang terbuka hijau, dimana merupakan tempat pemakaman umum pertama di Provinsi Jambi terkhusus kabupaten kota dalam provinsi, bahkan memiliki nuansa ruang terbuka hijau. Konsep ini di inisiasikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat.

BACA JUGA:Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi Resmi Bertugas Setelah Dikukuhkan Gubernur Jambi

Persoalan pemakaman bagi masyarakat Tanjab Barat kerap menjadi persoalan yang sangat penting, baik pada saat pemakaman dan ziarah. Dimana kita ketahui Tanjung Jabung Barat merupakan wilayah tanah gambut serta rawa, ditambah pada saat banjir tahunan masyarakat begitu sulit dalam proses pemakaman dan berziarah, terkadang pada saat musim banjir pemakaman di lakukan dengan cara di sedot menggunakan mesin maupun manual. Terkait hal tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perakim). 

Membangun pemakaman berkonsep nuansa taman pemakaman umum ruang terbuka hijau, dengan menggunakan hampir 3 hektar lahan dan menampung hampir 7000 jenazah, TPU benuansa ruang terbuka hijau yang di bangun Pemkab Tanjab Barat merupakan TPU perdana atau yang pertama di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pencegahan Stunting Lewat Pengawasan Layanan Ombudsman Jambi

Tempat pemakaman umum "BERKAH" resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat pada Senin sore. Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, mengucapkan terimakasih kepada intansi dan masyarakat telah mendukung atas pembangunan Pemakaman Umum Berkah, hal ini di prioritaskan atas dasar sulitnya pemakaman yang terjadi di Tanjab Barat, dari mulai mengkuburkan jenazah, penziarahnya serta aspek lainnya. 

Dirinya juga menambahkan Pemerintah Tanjab Barat memberikan perimbangan bukan hanya membangun manusia yang hidup tapi kita menyediakan fasilitas untuk orang yang telah meninggal dunia, dirinya juga berharap TPU Berkah dapat di manfaat kan bagi masyarakat sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Hari Bumi: Ubah Kebiasaan, Mari Beralih ke Green Jobs

Lahan yang digunakan yakni sebagai lahan pemerintah daerah, hibah serta membeli ke masyarakat yang memiliki sebagian lahan tersebut, dirinya juga menegaskan kedepan setiap kecamatan yang ada di Tanjab Barat akan di bangun TPU dengan nuansa ruang terbuka hijau, lebih lanjut H.Anwar Sadat memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk pembanguan TPU Berkah ini.

Sumber: