Resepsi Pernikahan Esy-Iqbal Digelar Adat Melayu Jambi

Resepsi Pernikahan Esy-Iqbal Digelar Adat Melayu Jambi

Resepsi Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris menggelar resepsi pernikahan anaknya, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal, di Gedung Ratu Convention Center JAMBI, pada Sabtu pagi.

Resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jambi, yakni Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal, digelar dengan Adat Melayu Jambi, bertempat di Gedung Ratu Convention Center R-C-C Kota Jambi, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:Gubernur Hajatan, Pengusaha Florist Banjir Pesanan

Pasangan pengantin Iqbal dan Esy resmi menjadi Rajo dan Ratu sehari di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Prosesi resepsi pernikahan diawali dari arak-arakan keluarga besar pengantin pria menuju lokasi acara. Iqbal, menantu Gubenur Jambi itu tampak gagah menaiki kereta kencana yang diiringi dengan tabuhan rebana.

Setibanya di depan pintu masuk acara, pihak mempelai pria disuguhkan dengan penampilan pencak silat dari Debalang Jambi. Ini bertujuan untuk memberikan keamanan kepada semua tamu undangan.

BACA JUGA:Pemuda Pancasila Jambi Ikut Serta Bantu Mengamankan Resepi Esy Dan Iqbal

Tak hanya penampilan pencak silat, disini dari kedua belah pihak Iqbal dan Esy sebelum dilakukannya antar serah terimo pengantin harus bebalas pantun atau seloko, hingga dipersilahkannya pengantin pria beserta keluarga masuk menemui putri Gubernur Jambi.

Terlihat tamu undangan yang hadir dalam resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Jambi, seperti Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Gubernur Lampung, serta pejabat pusat dan daerah lainnya.

 

Sumber: