Damkar Tanjab Barat Sebut Nihil Kasus Kebakaran

Damkar Tanjab Barat Sebut Nihil Kasus Kebakaran

Mobil Damkar-yst-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sejak sepekan lebaran kemarin hingga saat ini Dinas Pemadam Dan Penyelamatan Kebakaran, atau Damkar Tanjab Barat menyebut tidak terjadi Kebakaran pemukiman warga , sebab selama moment lebaran kemarin Damkar Tanjab Barat tetap stand by atau siaga personil selama 24 jam , dengan harapan tidak terjadi Kebakaran.

BACA JUGA:Aktivitas Penumpang Disejumlah Pelabuhan Masih Ramai

Meski nihil kebakaran selama sepekan lebaran kemarin, bukan berarti faktor alam tidak terjadi, sebab kebakaran dapat dicegah sedini mungkin, atau dari pemilik rumah itu, waspada sedini mungkin dapat dilakukan secara mandiri, atau dilakukan pemilik rumah, nihilnya kejadian kebakaran dibenarkan langsung oleh Kepala Damkar Tanjab Barat Iswardi, menurutnya selama lebaran atau hingga saat ini tidak ditemukan kasus kebakaran pemukiman rumah warga, terkhusus didalam Kota Kuala Tungkal

Dan jika pun ada laporan masyarakat dikantor yang ia pimpin, tentunya disini pihak damkar selalu siap siaga personil, sebab personil damkar dibawah kepemimpinannya terdapat jadwal piket jaga, sehingga sewaktu -waktu terjadi kebakaran personil damkar siap siaga dan turun langsung ke lokasi untuk memadamkan api. 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Akan Buka Formasi CPNS dan PPPK 2024

Meski demikian masyarakat tetap dihimbau, terkhusus bagi yang meninggalkan rumah dalam keadaan lama, pastikan listrik dalam keadaan mati, jika perlu turunkan amper listrik, selain itu kompor dipastikan mati jika setelah memasak. Sebab antisipasi sedini mungkin dimulai dari diri sendiri atau pemilik rumah. Dan hingga saat ini pula sejak Januari hingga 17 April hanya terdapat 3 kasus, kasus tersebut dinilai cukup menurun jika dibandingkan dibulan yang sama atau pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tol Baleno Seksi 3 On The Track, Sekda Sudirman Harap Realisasi Pengerjaan Tol Sesuai Target

Lebih lanjut Iswardi menambahkan, selain tetap siaga personil ketika kebakaran terjadi, pihak damkar pun juga tetap siaga menangkap ular ketika masuk rumah warga, sebab menangkap ular juga menjadi tanggung jawab damkar selaku penyelamatan bagi masyarakat.

Sumber: