Pemudik di Jalinsum Sumsel – Jambi Ramai Dan Lancar

Pemudik di Jalinsum Sumsel – Jambi Ramai Dan Lancar

Arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur Sumatera-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur Sumatera, tepatnya Sumsel menuju JAMBI terjadi peningkatan. Meski terjadi peningkatan mobilitas kendaraan, namun masih terpantau lancar.

Kapolsek Mestong AKP Dedy Wardana Gaos mengatakan, dalam satu hari terdapat 20 personil gabungan yang disiagakan di Pospam simpang Tempino kecamatan Mestong kabupaten Muaro Jambi. Selain bersiaga di Pospam, petugas juga melakukan patroli untuk memastikan arus mudik Lebaran tahun ini aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Harap Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Para pemudik diminta untuk mematuhi ketentuan berlalu lintas, mulai dari mematuhi rambu jalan dan tidak berhenti di badan jalan. Kemudian para pemudik juga diminta untuk beristirahat di pos yang telah di siagakan, agar perjalanan menuju kampung halaman tetap dalam kondisi sehat.

“Untuk pantau kami Pospam Pengamanan Lebaran atau Idul Fitri 2024 Polsek Mestong, hari ini hari pertama dimulainya Pospam. Dimana kami ada beberapa keamanan berbagai instansi yaitu sebanyak 20 personil, terdiri dari personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan juga dari rekan-rekan Setkom,” ujar AKP Dedy Wardana Gaos.

“Untuk mudik hari pertama ini masih terbilang lancar dan masih belum ditemukan kemacetan-kemacetan, jadi arus lalu lintas masih seperti biasa. Mungkin dititik kemacetan atau titik arus mudiknya di hari Sabtu-Minggu tanggal 6-7, karena hari Jum’at udah mulai libur nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pastikan Kondisi Aman Dan Kondusif Kapolres Tanjabbarat Tinjau Pos Pam Pelayanan Lebaran Dipelabuhan LLASDP

AKP Dedy Wardana Gaos Kapolsek Mestong memprediksi peningkatan arus lalu lintas para pemudik yang menempuh jalur Sumsel menuju Jambi maupun sebaliknya, akan terjadi pada tanggal 6 dan 7 April bersok.

Sumber: