Polisi Bersama Tokoh Lintas Agama Bagi Takjil

Polisi Bersama Tokoh Lintas Agama Bagi Takjil

Polisi dan Tokoh Agama membagikan takjil gratis-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Polisi bersama tokoh lintas agama di kecamatan Sungai Gelam, kabupaten Muaro JAMBI membagikan takjil gratis ke pengguna jalan, aksi berbagi makanan untuk menu berbuka puasa ini merupakan bentuk solidaritas dan toleransi antar umat beragama. 

Polsek Sungai Gelam bersama tokoh lintas agama membagikan makanan berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di simpang Air Hitam, desa Kebun Sembilan, kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi. Aksi berbagi di bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama di kecamatan Sungai Gelam.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Jambi Tingkatkan Program Satu Desa Satu Hafiz Qur'an

Para Tokoh Agama dan Polisi tampak menenteng bingkisan makanan, mereka menghentikan satu-persatu pengendara sepeda motor dan mobil, sembari membagikan takjil gratis. Ratusan paket takjil yang dibagikan untuk pengguna jalan ini tampak ludes hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Kapolsek Sungai Gelam, Iptu Usaha Sitepu menyampaikan aksi berbagi di bulan Ramadhan ini adalah bentuk sinergitas antar umat beragama di Sungai Gelam.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Mulai Salurkan TPP ASN

“Melaporkan kegiatan kami polsek sungai gelam bersama masyarakat khususnya dari agama Hindu, Buddha dan agama Nasrani serta yang Muslim, hari ini kami melaksanakan kegiatan Pembagian takjil antar lintas agama,” ujar Iptu Usaha Sitepu - Kapolsek Sungai Gelam

Sejumlah tokoh lintas agama mengaku haru dan bahagia bisa ikut berbagi dengan umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa ramadan.

BACA JUGA:BPTD Prediksi Pergerakan Mudik Lebaran di Jambi Mencapai 1,27 Persen

“Terima kasih Pak Kapolsek milibatkan kami untuk ikut merasakan suasana bulan puasa ramadhan yang luar biasa ini. Dengan kehadiran kami bersama Pak Kapolsek, mudah-mudahan persaudaraan di seputar sungai gelam akan dapat terbina lebih baik, ujar Dr. Frans.

“Motivasinya adalah kita menunjukan bahwa sungai gelam ini adalah rukun. Ya  mudah-mudahan untuk tahun-tahun yang akan datang lebih ditingkatkan lagi kegiatan yang seperti ini mudah-mudahan bukan hanya di bulan ramadhan saja, untuk kegiatan lain bisa untuk lintas agama dilibatkan,” ujar Sri Hadi. 

 

Sumber: