Dibulan Ramadhan Listrik Kembali Dikeluhkan Warga Kuala Tungkal

Dibulan Ramadhan Listrik Kembali Dikeluhkan Warga Kuala Tungkal

Yusuf warga Kuala Tungkal-Jektvnews-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - Dibulan Suci Ramadhan seharusnya pelayanan PLN Kuala Tungkal lebih optimal, namun sayangnya dibulan Suci Ramadhan ini warga Kuala Tungkal mengeluh, pasalnya listrik kerap padam secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan, sebab dibulan Suci Ramadhan ini kebutuhan masyarakat dalam hal menggunakan listrik cukup meningkat dibandingkan hari biasa atau bukan dibulan Suci Ramadhan.

Keluhan kesah masyarakat terhadap pelayanan listrik PLN Kuala Tungkal dibulan Suci Ramadhan kembali dikeluhkan, sebab listrik kerap padam secara tiba- tiba tanpa pemberitahuan sebelumya. Tak khayal ini menjadi keluhan bagi warga Kuala Tungkal, hal ini seperti diungkapkan oleh Muktar, yang mana pada hari Minggu kemarin listrik padam secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumya. 

BACA JUGA:Hairan Nyatakan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Tanjab Barat

Bahkan listrik mati hingga beberapa kali dalam satu hari atau mencapai 4 kali, selain itu voltase listrik juga rendah sehingga membuat alat elektronik masyarakat tidak mampu optimal seperti biasanya. 

“Ini sebabnya persoalan menahun. Kalau berbicara masalah masalah kendala listrik, sebenarnya tidak ada lagi kendala karena kita sudah punya Kartu induk. Tapi memang gak tahu gitu bagaimana Manajemen atau Layanan tungkal ini kok nggak pernah putus-putus persoalan-persoalan seperti ini. Apakah mereka kurang waspasa atau kurang bagaimana kita ngga ngerti,” ujar Muktar.

BACA JUGA:Festival Arakan Sahur ke 3 di Kabupaten Tanjab Barat

Seyogyanya selama Ramadhan ini pelayanan PLN Kuala Tungkal lebih ditingkatkan atau lebih optimal dan jika pun ada perbaikan jaringan PLN seharusnya dapat dilakukan pemberitahuan sebelumya, karena kebutuhan masyarakat terhadap listrik sangat meningkat, terkhusus bagi masyarakat yang berjualan menu berbuka. 

Sebab permasalahan listrik setiap tahunnya menjadi hal klasik bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat, yang dianggap tidak memuaskan pelayanan listrik bagi pelanggan PLN, terkhusus pelanggan PLN dikota Kuala Tungkal.

Sementara ungkapan serupa juga dikatakan Yusuf, dampak dari listrik kerap padam secara tiba-tiba, tak khayal membuat ia merugi sebab depot air minum isi ulang tidak dapat melayani pelanggan secara normal. 

BACA JUGA:Menjelajah Pesona Masjid Unik di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Selama Lebaran Idul Fitri 2024

“Pengaruhnya Daya itu nggak kuat untuk narik jadi gak ada putaran untuk ngisi. Aku ngerinya rusak ya masalah mesin Tau dewek lah mahal wang, jadi lebih baik aku stop dulu tunggu stabil baru normal. Jadi hidup itu mulai jam 4 baru normal,” ujar Yusuf.

“Kalo malam sebagian yang parilap itu Mari cuman sejam cuman mati. Kalau disini hiduplah. Harapan kami si kalau bisa listriknya stabil. Jadikan Kali ini ibaratnya Usaha melalui listrik ini kan payah kalau listriknya mati, karena tergantung dari listrik,” lanjutnya.

Ditambah lagi pada hari Minggu kemarin voltase tegangan yang tidak normal membuat mesin depot air tidak dapat hidup secara normal atau mesin air khusus depot tidak mampu berproses secara normal imbas dari voltase tegangan listrik rendah atau tidak stabil. Ia berharap pelayanan PLN selama Ramadhan ini lebih baik kembali, karena hanya ini keinginan masyarakat terkhusus bagi masyarakat yang keseharian menggunakan listrik.

 

Sumber: