Jalan Lintas Provinsi Jambi Sedang Diperbaiki Jelang Idul Fitri 2024

Jalan Lintas Provinsi  Jambi Sedang Diperbaiki Jelang Idul Fitri 2024

Perbaikan Jalan Lintas Provinsi-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Jalan lintas provinsi Jambi yang berada di kabupaten Batanghari yang terletak di kota Muara Bulian menuju Bajubang, mulai diperbaik Jalan yang berlobang di keruk dan di timbun batu. perbaikan ini hanya sebatas melakukan penimbunan saja, tidak diaspal hingga idul Fitri 1445 H.

Jalan provinsi Jambi yang berada di jalan Sudirman, kota Muara Bulian menuju kecamatan Bajubang mulai diperbaiki PUTR provinsi Jambi. Ruas jalan provinsi di kabupaten Batanghari yang sering dikeluhkan pengendara karena dalam kondisi rusak parah ini mulai diperbaiki.

Yahya kaordinator lapangan dalam pekerjaan jalan lintas provinsi tersebut menjelaskan, jalan provinsi yang dikerjakan ditargetkan Jumat 5 April selesai pekerjaannya. Pekerjaan perbaikan jalan provinsi Jambi yang berada di jalan Sudirman tersebut diperbaiki hanya sebatas penimbunan saja dan tidak sampai pengaspalan.

BACA JUGA:Perusahaan Tambang Pemasok PLN Hancurkan Kehidupan Orang Rimba di Batanghari

Pekerjaan tersebut dikerjakan sepanjang 5 kilo meter dari simpang BBC kota Muara Bulian hingga sampai simpang DPRD Batanghari. Perbaikan ruas jalan itu telah dimulai pengerjaannya Senin pagi dengan di targetkan selesai Sebelum hari raya idul Fitri.

“Target pengerjaan nanti kalau bisa sampai hari Jum’at, tapi kalau masih juga dilalui alat berat maka akan lanjuti perbaikan jalan kembali. Material yang digunakan berupa batu-batuan seperti timbunan saja. Lalu titik mulai pengerjaan sekitar 5 km dari Simpang BBC kota Muara bulian hingga simpang DPRD Batanghari, Untuk jalanan nya belum bisa diaspal karena kalau pengaspalan itu butuh kontrak namun perbaikan jalan ini tidak melakukan kontrak sebelumnya.” ujar Yahya, Senin (1/4). 

BACA JUGA:Mengapa Provinsi Jambi Menjadi Pilihan Pemudik Lebaran Idul Fitri 2024? Ternyata Inilah Alasannya

Warga Batanghari, maupun pengguna jalan yang melintas di jalur jalan Sudirman diminta untuk berhati hati, karena perbaikan jalan lintas provinsi Jambi yang berada di kota muara Bulian sedang diperbaiki.

Sumber: