Paripurna DPRD Kota Jambi, Pemkot Serahkan LKPJ Kepada Dewan

Paripurna DPRD Kota Jambi, Pemkot Serahkan LKPJ Kepada Dewan

Paripurna DPRD Kota Jambi, Pemkot Serahkan LKPJ Kepada DPRD Kota Jambi -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Rapat Paripurna DPRD Kota JAMBI dalam rangka penyampaian Laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ pemerintah kota JAMBI, bertempat di Gedung DPRD kota JAMBI, Senin, 18 Maret 2024.

Dewan perwakilan rakyat Daerah kota Jambi menggelar rapat Paripurna DPRD kota Jambi dengan pemerintah kota Jambi terkait LKPJ pemerintah kota Jambi tahun 2024.

Dimana dalam rapat Paripurna DPRD kota Jambi itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Jambi Putra Absor Hasibuan dan wakil ketua DPRD kota Jambi lainnya. Turut hadir, PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dan Sekda Kota Jambi A Ridwan.

Wakil Ketua DPRD kota Jambi M A Fauzi mengatakan bahwa, LKPJ pemerintah kota Jambi untuk diserahkan kepada DPRD kota Jambi untuk diketahui mengenai kinerja dari pemerintah kota Jambi. 

“Biasakan LKPJ ini sudah kewajiban, dan ini nanti akan dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban keuangan. Nah, disinilah kita tahu, kita sandingkan nanti SKPJ dengan laporan BPK,” ujar M A Fauzi selaku Wakil Ketua DPRD kota Jambi, Senin (18/3).

Sementara itu, PJ Wali Kota Jambi Sri purwaningsih mengatakan bahwa, penyerahan LKPJ pemerintah kota Jambi merupakan tugas pemerintah kota Jambi untuk diserahkan secara langsung kepada DPRD kota Jambi terkait anggaran yang digunakan selama menjalankan roda pemerintahan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Kelurahan Tanjung Sari

“Saya sebagai PJ walikota tadi menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan kepada DPRD kota Jambi. Kami menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi tugas dan kewenangannya pemerintahan kota Jambi," ungkapnya.

BACA JUGA:Gelar Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Sungai Ning di Sungai Penuh

"Kami juga melaporkan terkait dengan indikator mikro ekonomi pemerintahan Jambi, dan juga melaporkan terkait dengan pendapatan dan anggaran keuangan di Pemerintahan kota Jambi,” lanjutannya.

Sumber: