Lezatnya 5 Menu Berbuka Puasa Khas Jambi, Nomor 2 Paling Enak

Lezatnya 5 Menu Berbuka Puasa Khas Jambi, Nomor 2 Paling Enak

Gulai Pakis -Ist-

JAMBI, JEKTNEWS.COM - Berbuka puasa merupakan momen yang dinanti-nanti bagi umat Muslim setelah seharian menahan lapar dan haus selama bulan Ramadan.

Di wilayah Jambi, ada beragam hidangan khas yang dapat menggugah selera dan menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa seharian.

Berikut adalah beberapa menu berbuka puasa yang enak dan khas dari wilayah Jambi:

1. Sate Padang

Sate Padang merupakan hidangan khas Jambi yang terdiri dari potongan daging yang ditusuk dan dipanggang dengan bumbu khas Padang yang kaya rempah. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kuah kacang yang kental dan bumbu rendang yang kaya rasa.

2. Gulai Pakis

BACA JUGA:6 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag Saat Sahur dan Beraktivitas

Gulai pakis adalah hidangan khas Jambi yang terbuat dari pucuk pakis yang direbus dalam kuah gulai yang kaya rempah. Rasa gurih dan lezat dari kuah gulai dipadukan dengan tekstur lembut pucuk pakis membuat hidangan ini menjadi pilihan yang sempurna untuk berbuka puasa.

3. Pindang Serani

Pindang Serani adalah hidangan ikan khas Jambi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, dan daun jeruk. Hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih dan segar, serta aroma rempah yang khas.

4. Ketupat Kandangan

Ketupat Kandangan adalah hidangan tradisional Jambi yang terbuat dari ketupat yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan kuah gulai ikan atau ayam.

Rasa gurih santan yang meresap dalam ketupat, serta kuah gulai yang kaya rempah, membuat hidangan ini menjadi favorit saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Kalapas Perempuan Jambi Berikan Arahan Kepada Warga Binaan

Sumber: