Menteri PUPR Bersama Gubernur Jawa Barat, 5 Agenda Pembangunan Infrastruktur Daerah, Berikut Penjelasannya

Menteri PUPR Bersama Gubernur Jawa Barat, 5 Agenda Pembangunan Infrastruktur Daerah, Berikut Penjelasannya

Menteri PUPR Bersama Gubernur Jawa Barat, 5 Agenda Pembangunan Infrastruktur Daerah-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Triadi Machmudin membahas lima agenda pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Barat di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (28/2).

“Pertama, tentang penanganan jalan tambang di Parung Panjang, Bogor, yang akan kami perbaiki peningkatan jalan provinsinya. Namun kami juga minta ada kepastian untuk pembangunan jalan khusus tambangnya. Saya tunggu skema kerja samanya dari Pak Pj. Gubernur,” kata Menteri Basuki. 

BACA JUGA:Langkah Strategis Atasi Keterbatasan Akses Menuju Jambi dan Sekitarnya, Bangun JTTS Bayung Lencir- Tempino Sek

Kedua, pembahasan rencana pembangunan ruas tol Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju Kabupaten/Kota Garut dan Kabupaten/Kota Tasikmalaya (Ruas Tol Cigatas). 

BACA JUGA:Tanjung Jabung Barat Rayakan 3 Tahun Kepemimpinan : Membangun Bersama Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Ketiga dikatakan Menteri Basuki pelaksanaan Instruksi Presiden Jalan Daerah di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2024 yang membahas rencana perbaikan jalan provinsi, kabupaten, dan kota di Jawa Barat. 

Keempat upaya melanjutkan pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung yang diprakarsai pemerintah. 

BACA JUGA:Terima Kunjungan Kepala BWS VI Jambi, Wali Kota Ahmadi Sampaikan Permintaan Normalisasi Batang Merao

Terakhir, kelima, pembangunan fasilitas air minum dan air limbah sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2024 tentang Percepatan Penyediaan Air Minum dan Layanan Pengelolaan Air Limbah Domestik di kabupaten/kota di Jawa Barat dalam mendukung pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk melayani masyarakat di bidang air minum dan air limbah lebih baik. 

Sumber: