Perbaikan 9 Ruas Jalan di Sulawesi Utara, Presiden Jokowi Harapan Semua Semakin Bagus

Perbaikan 9 Ruas Jalan di Sulawesi Utara, Presiden Jokowi Harapan Semua Semakin Bagus

Presiden Jokowi Resmikan Perbaikan 9 Ruas Jalan di Sulawesi Utara-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat lainnya meresmikan perbaikan 9 ruas jalan yang dilaksanakan melalui Inpres jalan Daerah (IJD) di Sulawesi Utara. Peresmian dilaksanakan di jalan ruas Pinogaluman-Dumoga, Kab. Bolaang Mongondow, Jumat (23/2). 

“Pada tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Utara telah dilakukan pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 59,4 km melalui IJD dengan anggaran Rp183,6 miliar. Pada tahun 2024 anggaran akan diberikan lagi agar semua jalan di Provinsi Sulawesi Utara semakin bagus,” kata Presiden Jokowi. 

BACA JUGA:Persoalan Banjir, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Harapkan Segera Diselesaikan

Sembilan ruas jalan di Sulawesi Utara yang diperbaiki lewat IJD tersebar di 4 kabupaten, yakni di Kabupaten Bolaang Mongondow (4 ruas), Kabupaten Minahasa (2 ruas), Kabupaten Kep. Siau Tagulandang Biaro (2 ruas), dan Kabupaten Minahasa Selatan (1 ruas).

Pelaksanaan IJD ini diharapkan dapat mempercepat peningkatan konektivitas, meningkatkatkan kemantapan jalan daerah, serta mendukung kelancaran logistik dan akses menuju lokasi pariwisata. 

Kadaria Papupungan, warga Boolaang Mongondow, mengaku sangat berterima kasih atas perbaikan jalan tersebut. 

BACA JUGA:Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Tanjab Barat, Bupati Harapkan Lahirnya Atlet Baru

“Sebelum diperbaiki, warga di sini sangat kesulitan untuk kemana-mana. Kalau ada yang sakit, jadi sulit untuk pergi berobat. Anak-anak sekolah juga kesulitan untuk pulang pergi sekolah. Berkat perbaikan ini, akses kami jadi lebih mudah,” ujarnya. 

Sumber: