Yonzipur 4/TK Kerahkan Personel dan Alat Berat Bangun Kembali Tanggul Jebol di Demak

Yonzipur 4/TK Kerahkan Personel dan Alat Berat Bangun Kembali Tanggul Jebol di Demak

Yonzipur 4/TK Kerahkan Personel dan Alat Berat Bangun Kembali Tanggul Jebol di Demak-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Sebagai bentuk kepedulian TNI atas bencana banjir di wilayah Kabupaten Demak yang belum surut akibat jebolnya tanggul sungai, Yonzipur 4/TK yang dipimpin oleh Danyonzipur 4/TK Mayor Czi Deka Ary Wijanarko mengerahkan personelnya dan alat berat untuk membangun kembali tanggul yang jebol, yang mengakibatkan banjir melanda wilayah Kabupaten Demak pada Selasa (13/2).

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Jambi Pinto Jayanegara Coblos di TPS “Merdeka” Bangko

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (14/2), Mayor Czi Deka Ary Wijanarko menjelaskan, sebelumnya banjir yang melanda beberapa titik di wilayah Kabupaten Demak pekan lalu disebabkan oleh jebolnya beberapa tanggul sungai, yang mengakibatkan lebih dari 20.000 warga mengungsi.

Danyonzipur 4/TK bersama puluhan Prajurit Yonzipur 4/TK mendapatkan perintah langsung dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R, untuk membantu pembuatan tanggul yang jebol guna mencegah terjadinya banjir yang lebih parah.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto bersama Istri Nyoblos di TPS 13 Kenali Besar

Pangdam IV/Diponegoro juga terjun langsung ke lokasi kerja untuk melihat secara langsung progres pekerjaan pembuatan tanggul, yang menjadi sumber semangat bagi warga terdampak banjir sekaligus meningkatkan moril prajurit Yonzipur 4/TK yang sedang bertugas.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Gunakan Hak Pilihnya

Danyonzipur 4/TK pun optimis dengan semangat dari rekan-rekan prajurit dan masyarakat yang saling membantu dapat mengatasi kesulitan masyarakat Kabupaten Demak yang tertimpa musibah.

Sumber: