PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Warga Tetap Memilih di TPS Saat Pemilu 14 Februari

PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Warga Tetap Memilih di TPS Saat Pemilu 14 Februari

PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Warga Tetap Memilih di TPS Saat Pemilu 14 Februari-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM -  Pj Wali Kota JAMBI, Sri Purwaningsih bersama sejumlah pejabat dan instansi terkait, melakukan peninjauan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih tergenang banjir di Legok, Kecamatan Danau Sipin, Jumat (9/2). 

Sri Purwaningsih dalam kunjungan tersebut didampingi sekretaris daerah, camat, lurah, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kapolsek Danau Sipin.

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat kondisi TPS yang masih terendam banjir, yang merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya dilakukan peninjauan serupa di Kecamatan Jambi Timur pada 24 Januari 2024. TPS yang dikunjungi antara lain TPS 21, 23, 24, 26, 30, 32, dan 33.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Pengemudi Transportasi Darat dan Logistik Lewat Kerjasama Dunia Industri

Sri Purwaningsih menyatakan bahwa, kondisi TPS tersebut sudah nyaman untuk digunakan dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

"Alhamdulillah untuk tiga TPS itu (30, 32, dan 33) nanti jika masih terendam akan ditempatkan di SD 68, dan SD 68 ini tinggi, jauh dari air. Maka Insya Allah nanti 14 Februari, tiga TPS itu nanti berkumpul di sini dan masyarakat juga sudah diinformasikan lokasinya ada di SD 68 ini, tidak perlu pakai tenda karena ada gedungnya, jadi aman terhindar dari hujan maupun banjir," kata Sri.

Hal itu merupakan hasil kerja sama antara camat, lurah, dan KPPS setempat untuk mempersiapkan TPS yang layak bagi partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Sri Purwaningsih juga menekankan pentingnya partisipasi maksimal masyarakat dalam pemungutan suara.

BACA JUGA:Pangkoopsud III Dukung terus Program Pemerintah untuk Antisipasi Kerawanan Pangan

Dia menyampaikan pesan kepada camat, lurah, dan KPPS agar memastikan bahwa warga di Danau Sipin tetap berpartisipasi meskipun kondisi lingkungan tergenang banjir.

Dalam konteks distribusi logistik Pemilu, Sri Purwaningsih menyatakan bahwa pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah siap dalam hal pendistribusian.

Dia mengapresiasi kesiapan KPU dalam menghadapi situasi banjir, yang telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mendistribusikan logistik dengan baik.

Selain itu, Sri Purwaningsih juga memberikan kondisi terkini (update) banjir di Jambi. Ketinggian air saat ini mencapai 14,69 cm dan cenderung turun, meskipun masih dalam status siaga dua.

BACA JUGA:Kemenkeu Tunda Pembayaran Rapelan Kenaikan Gaji PNS, PPPK, dan Pensiunan hingga Maret 2024

Jumlah warga yang terdampak banjir mencapai 71 keluarga dengan 350 jiwa. Sementara untuk jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak 65 rumah.

Sumber: