Peralihan Kepemimpinan, Dekan Fusa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Dijabat Kasful Anwar

Peralihan Kepemimpinan, Dekan Fusa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Dijabat Kasful Anwar

Peralihan Kepemimpinan, Dekan Fusa UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Dijabat ke Kasful Anwar -Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Peralihan kepemimpinan dalam sebuah instuti suatu yang alamiah, dengan berakhirnya masa jabtan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN STS JAMBI, yang sebelumnya di jabat oleh Dr. Abdul halim, M.Ag, kini di jabat oleh Prof. Dr. H. Kasful Anwar .US, M.Pd masa Bakti 2023-2027.

Pada prosesi serah terima jabatan Rabu, 31 Januari 2023, bertempat di Ruang lantai 1 FUSA, yang dihadiri oleh para Dosen dan tendik FUSA, pada momentum itu juga, para wakil dekan dan ketua Program Studi, sekretaris Prodi dan Kepala Labor, juga diserah terimakan. Wakil Dekan 1,

Diserah terimakan dari Dr. Muinir , M.Fil. ke Dr. Edy Kusnadi, M.Fil, dan Wakil Dekan II dari Dr. Edy Kusnadi, M.Fil ke Dr. MJ Habe , M.Si dan Wakil Dekan III dari Dr. Masyan ke Dr. Izzat Daut , M. H. dan seluruh ketua dan sekretaris program studi serta Kepala Labor juga diadakan serah terima.

Dekan lama Dr.Abdul Halim, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, Fusa dalam kepemimpinannya sudah mengalami progres diantranya jurnal yang menjadi kebanggaan Fakultas kini, sudah dalam proses dan menuggu pengesehan jadi Shinta 2. 

BACA JUGA:7 Ruas Jalan dan 1 Jembatan di Yogyakarta Mulai Beroperasi

"Menjadi apresiasi pada diakhir perioderisasi program studi AFI dalam akreditasi oleh BAN PT , mendapatkan predikat Unggul. Dan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua wakil dekan dan prodi yang telah bersama-sama membangun dan bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi Fakutas," kata Dr Abdul Halim, Kamis (1/2). 

Selanjutnya, Dekan terpilih Prof. Dr. H. Kasful Anwar, US. M.Pd. dalam sambutann akan meneruskan apa-apa yang sudah baik akan ditingkatkan, terutama Jurnal akan ditingaktkan menjadi Jurnal bereputasi ( Scopus), ada program studi saat ini akreditasi ditingkatan minimal satu prodi Unggul dalam perioderisasi ini.

BACA JUGA:PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintahan

Turut dihadiri oleh Kepala Biro AAK, Dr. Helmi, M.Ag, dalam sambutannya yang mewakili rector, beliau mengapresiasi dekan periode 2019-2023.

Yang telah mendaptkan predikat unggul sesuatu yang tidak mudah dan perlu kerja tim yang solid.  

BACA JUGA:Sejak Pandemi Covid-19, Suhar Penyandang Disabilitas Mencari Keluarganya di Jambi

Dan berharap kepada pejabat yang baru agar dapat menigkatkan apa-apa yang telah di raih oleh dekan sebelumnya, belau berpesan bahwa dalam memajukan sebuah fakuktas yang membangu komunikasi yang baik, koraboratif dan kreativitas ungkap Kepala Bero.

Acara di akhiri dengan ramah tama oleh semua civitas akademika Fakultas.

Sumber: