Jambi Ekspres Gelar Program Edukasi, 7 Pelajar Terbaik Diberangkat ke Singapura

Jambi Ekspres Gelar Program Edukasi, 7 Pelajar Terbaik Diberangkat ke Singapura

Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad foto Bersama Kadisdik Provinsi Jambi, CEO Jambi Ekspres dan Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres-Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM – Program JAMBI Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore menjadi salah satu program rutin yang diselenggarakan guna mengedukasi para pelajar yang ada di JAMBI.

Kegiatan Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore ini diikuti dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, dan diselenggarakan sejak 29 Januari 2024, di salah satu hotel di Jambi.

Berbagai tahapan seleksi dilakukan untuk menentukan pelajar terbaik, dari 60 pelajar yang mengikuti program tersebut, akan dipilih 7 pelajar terbaik yang tentunya akan diberangkatkan ke Singapura.

CEO Jambi Ekspres Group Sarkawi mengatakan, Jambi ekspres menjadi satu-satunya pihak swasta dari perusahaan media yang konsisten dalam membuat program untuk pelajar dengan hadiah edukasi tour ke luar negeri, hal ini menurut Sarkawi lantaran pelajar merupakan ujung tombak kemajuan sebuah bangsa.

“Meski sempat terhenti saat zaman Covid-19 karena memang perjalanan ke luar negeri sempat dilarang, namun tahun 2024 ini merupakan tahun ke 6 pelaksanakan Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore," kata Sarkawi, dikutip Jambiekspres, Senin, (29/1).

Diketahui, kegiatan Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore ini dilakukan sejak tahun 2023 yang lalu dan di ikuti juga dari 11 Kabupaten/Kota di Jambi.

Dimana sejak 2023, para alumni Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to  Singapore, juga sudah banyak mendapatkan beasiswa kuliah di berbagai universitas luar negeri.

“Mereka yang hari ini lolos sampai ke tahap provinsi, sudah kita anggap juara dan setelah ini menyandang status alumni. Persoalan menang nanti ke Singapura, itu merupakan reward bagi yang mungkin telah berusaha lebih keras lagi,” ungkap CEO Jambi Ekspres Group Sarkawi.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Jambi Ekspres ini sangat luar biasa di dunia pendidikan.

Dirinya mengatakan, program lomba Guru Favorit yang telah membawa banyak sekali guru-guru studi ke luar negeri, ke negara-negara ASEAN, ke China, Australia, Belanda, Belgia, Perancis, juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Jambi Ekspres.

“Terimakasih kami ucapkan untuk Jambi Ekspres, telah sangat peduli dengan kualitas Pendidikan di Provinsi Jambi baik itu guru maupun pelajarnya, ini artinya telah ikut membantu kami pemerintah,” ungkapnya.

Disela rangkaian kegiatan, juga para pelajar dan guru-guru diberikan pengetahuan mengenai cara menyaring informasi hoax di berbagai platform media baik cetak maupun online yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres Pirma Satria, kemudian pemberian pembekalan mengenai pemahaman media kekinian turut diberikan oleh Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres Setya Novanto.

Serta akademis dari Universitas Batanghari, yakni Ahli Psikologi Dr Yurni juga turut memberikan seminar terkait cara menentukan masa depan lewat bakat dan minat.

.

Sumber: