Pengukuhan LAM Desa Danau Sarang Elang, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan Pengurus Bisa Menjadi Tauladan

Pengukuhan LAM Desa Danau Sarang Elang, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan Pengurus Bisa Menjadi Tauladan

Pengukuhan Pengurus LAM Desa Danau Sarang Elang, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan Pengurus Bisa Menjadi Tauladan-Ist -

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pj Bupati Muaro JAMBI Bachyuni Deliansyah, bersama ketua TP PKK kabupaten Muaro JAMBI Faradillah zahara, menghadiri sekaligus .enyaksikan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu JAMBI Desa Danau Sarang Elang, pelantikan Ketua TP-PKK Desa Danau Sarang Elang, dan Bunda Paud Desa Danau Sarang Elang, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro JAMBI masa bakti 2023-2028 yang bertempat di Desa Danau Sarang Elang, Sabtu (20/1/24).

 BACA JUGA:Panglima TNI Dampingi Presiden RI Hadiri Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU ke 78

Pj Bupati Bachyuni dalam Sambutannya mengatakan bahwa amanah yang diemban mengandung makna dan konsekuensi bahwa kita hendaknya mampu menjunjung adat dan martabat Melayu di Bumi Sailun Salimbai.

Pj Bupati Bachyuni menghimbau lembaga adat yang dikukuhkan tetap menjadi wadah pembinaan yang melestarikan serta melindungi adat dan budaya yang bertumbuh dimasyarakat dan diwariskan secara turun temurun.

BACA JUGA:Analisis dan Proyeksi IHSG Melemah Terkena Dampak Saham BBCA, ASII, dan BREN

Pj Bupati kembali menegaskan pengukuhan lembaga adat tidak sebatas ceremonial melainkan ada wujud tanggungjawab yang diemban pada datuk kades.

"Lewat penyematan Lacak dan keris dalam prosesi pengukuhan menjadi simbol kehormatan, kepemimpinan dan tanggungjawab," ujarnya.

Pj bupati juga berharap kepada Datuk Kepala Desa yang telah dikukuhkan untuk mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Jaluko

"Siap menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu khususnya di Kabupaten Muaro Jambi," ujar Pj Bupati Bachyuni

Sumber: